Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 21 Mei 2018

Hujan Abu kembali Mengguyur Sebagian Kecamatan Di Sleman

SLEMAN, Sorotnuswantoronews - Gunung berapi yang terletak di perbatasan kota yogya ini kembali aktif dan berdampak munculnya awan gelap dan abu vulkanik (21/05).

Seperti disampaikan oleh Supadi warga Sumberan pakem bahwa abu vulkanik dirasakan sejak kemarin malam kisaran jam 02.00 WIB dan untuk sore ini tadi sekitar jam 19.00 WIB.Dampak abu vulkanik menyebar ke sebagian kecamatan di wilayah sleman.

Santoso warga Sleman menyampaikan memang benar untuk saat ini abu vulkanik sampai ke wilayah sleman dari jalan palagan,cjalan gito gati juga sampai ke tempel.

Adapun informasi juga bertambah khususnya kecamatan cangkringan yang terdampak abu vulkanik diantaranya Glagaharjo, Kepuharjo, Umbulharjo dan untuk wilayah Pakem sendiri Purwobinangun, Hargobinangun juga kaliurang.

Bahkan untuk saat ini sebagian warga kalitengah lor dan kalitengah kidul telah bergeser ke Balai desa Glagaharjo.

Dari BMKG sendiri juga menyarankan untuk saat ini warga jangan terlalu panik tetapi tetap waspada dengan adanya dampak abu vulkanik ini dan di harapkan kalau keluar pakailah masker juga kacamata untuk menghindari abu vulkanik tersebut.

Dan juga nanti apabila ada perubahan atau perkembangan maka akan segera diberitahukan.

Reporter : Paiman
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"