Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 17 Mei 2018

Rapat tertutup dengan BSI, DPRD bahas Saham Pemkab Banyuwangi

BANYUWANGI, sorotnuswantoronews - Usai dengar pendapat tertutup DPRD dan perusahaan tambang emas Digunung Tumpang Pitu PT Bumi suksesindo (BSI), Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana memberi penjelasan pada awak media terkait isi dengar pendapat di ruang khusus DPRD,(16/05/2018).

Menurut Made, dalam acara tersebut pihaknya menyampaikan beberapa pertanyaan dari warga masyarakat terkait Golden share, pembagian deviden dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang bisa memantau dan mengetahui secara pasti kondisi riil PT Bumi suksesindo (PT BSI) serta beberapa masalah lainnya.

“kami akan segera mengundang eksekutif untuk membicarakan perwakilan pemerintah di perusahaan yang mengetahui detail perkembangan kondisi perusahaan dan pertemuan diagendakan secepatnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Senior Manager Eksternal PT BSI Sudarmono, mengungkapkan, pihaknya berupaya memenuhi permintaan pimpinan dan anggota DPRD Banyuwangi dengan memberikan penjelasan salah satunya mengenai deviden dan saham Pemkab yang terdilusi serta rencana pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT BSI.

“Nilai saham Pemkab Banyuwangi memang turun menjadi 6,4 persen akan tetapi harga saham mengalami kenaikan dan saat saham pemerintah tercatat 229 juta lembar,”jelasnya.

Menurut Sudarmono, persentase saham pemkab yang mengalami penurunan juga dialami pemegang saham yang lain karena saham PT BSI sudah masuk dalam Initial Public Offering (IPO).

Untuk pembagian deviden, lanjut dia salah satu faktor penentunya kinerja perusahaan. Selama tahun 2017 PT BSI belum untung.

“Dengan demikian, Nantinya akan terlihat berapa biaya operasional maupun keuntungan yang diperoleh perusahaan,”jelasnya.

Reporter : Gusbin
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"