Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 14 Mei 2018

Pelantikan DPC Lembaga lnvestigasi Negara Kabupaten Bojonegoro dihadiri DPD 3 Provinsi

BOJONEGORO, sorotnuswantoronews - Lembaga lnvestigasi Negara kembali kembangkan sayap dengan melantik Dewan Pimpinan Cabang Bojonegoro Jawa Timur di Aula Pendopo Kecamatan Baureno Bojonegoro, Senin (14/5).  

Hadir dalam acara pelantikan, Dewan Pembina Pusat Robi Irawan Wiratmoko, Ketua DPD Jawa Timur Achmad Wafa Isvianto, Ketua DPD Jawa Tengah Istiawan Nurjayanto, Ketua DPD Yogyakarta Paiman dan jajaran pengurus. Hadir pula Camat Baureno, Koramil, Kapolsek, beberapa LSM dan media cetak.

Ketua DPC Lembaga Investigasi Negara Kabupaten Bojonegoro Moch. Nastain mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran semua undangan dibumi Angkling darma.

"Sebagai DPC baru yang baru terbentuk, kami jajaran pengurus selalu minta bimbingan dan arahan dari DPD maupun DPP LIN, "Tambahnya.

Pembina Pusat Lembaga Investigasi Negara Robby lrawan Wiratmoko dalam sambutannya mengatakan LIN merupakan lembaga organisasi yang beda dari lain" tuturnya

"Kita merupakan lembaga yang menyoroti kinerja pemerintahan, tapi juga bisa bekerja sama dengan pihak manapun terutama yang mendukung dalam bidang ekonomi kerakyatan. "Katanya.

"Kita punya Koperasi MNT yang siap membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan yang sedang terpuruk. Banyak program yang sudah kita jalankan, misalnya gerobak STMJ, Sembako dll. Saya berharap rakyat bisa hidup layak dengan sistem sistem ekonomi kerakyatan yang sedang kita kembangkan, " Harapnya.

Camat Baureno Ir. Mukhamad Hariyanto MM dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi berdirinya LIN di Bojonegoro. ternyata  masih ada anak bangsa yang berorganisasi
dan masih mencintai negeri ini.

Menurut Hariyanto, Di Bojonegoro Khususnya kecamatan Baureno, banyak produksi usaha kecil yang memproduksi kasur kasur lipat, kasur lantai dll. Produksi mereka Biasanya dikirim keluar daerah terutama di Kalimantan dan Papua.

"Saya sangat apresiasi jika Lembaga Investigasi Negara dan Koperasi MNT bisa membantu masyarakat yang pingin punya usaha tapi tidak punya modal. Kita bisa bersinergi demi berkembangnya Ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bojonegoro, "Pungkasnya.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu sejumlah 50 anak yatim di seluruh kecamatan baureno dan juga kegiatan donor darah dari Jajaran pengurus dan masyarakat umum.

Reporter : Lendra
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"