Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 29 Mei 2018

Pemda Aru Gelar Safari Ramadhan

KEPULAUAN ARU, Sorot Nuswantoro News - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku kembali menggelar Safari Ramadhan. Untuk Ramadhan 1439 Hijriyah ini, Pemkab Aru mengunjungi empat desa di Kecamatan Aru Utara Timur, Jumat (25/5) s/d Senin (28/5).

Empat desa yang di kunjungi antara lain, Desa Waria, Desa Batuley,  Desa Kumul dan Desa Benjuring.

Safari Ramadhan ini dipimpin langsung Bupati Kepulauan Aru, dr, Johan Gonga yang dampingi Ketua MUI Kepulauan Aru, Haris Elwahan, Wakapolres Kepulauan Aru Kompol Asmar Sena, Penghubung Kodim 1503/Tual Mayor Arhanud La Musa, Danlanal Aru Diwakili Oleh Danden Pomal Lanal Aru, Kapten Laut (Pm) Indra Gunawan, Danramil Dobo, Lettu Dodi Masaoy, Kepala BPDM cabang Dobo Kolombus Masrikat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jusuf Apalem, Kepala Dinas PUPR Edwin Nanlohy, Kepala Dinas Kesehatan Nita Uniplaita,  Kabag Umum dan Perlengkapan Setda, Benony Liesal, Kabag Pemerintahan Setda Rusli Goulap dan Kabag Kesra Setda Marni Goulap.

Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga dalam arahan singkatnya mengatakan,
Safari Ramadan ini selain bisa langsung bersilaturahmi dengan masyarakat juga bisa mendengar langsung persoalan yang ada ditengah masyarakat.

"Intinya, Safari ini untuk memperkuat ukhwah Islamiah di bulan suci Ramadhan.
 Momentum bulan suci Ramadhan ini kiranya dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas ibadah, serta menjalin kembali tali silaturahmi, karena Bulan Ramadhan merupakan bulan suci, bulan penuh berkah yang penuh rahmat."
Lanjutnya.

Bupati dr. Johan Gonga menambahkan, Safari ramadhan ini merupakan bentuk silaturahmi Pemerintah Daerah, dan menjadi sebuah kebahagiaan dapat bersama-sama dan berbagi dengan masyarakat.

"Oleh sebab itu, lewat kegiatan safari ramadhan ini, pemerintah daerah akan menyalurkan sedikit bantuan kepada masyarakat muslim yang sementara menjalankan ibadah suci Ramadhan, "ujarnya

Johan Gonga melanjutkan, Pemberian bantuan paket berupa sembako ini kami serahkan kepada Imam Masjid dan Kepala Desa untuk di salurkan kepada masyarakat.
Saya berharap, semoga apa yang diberikan saat ini, jangan dilihat dari bentuk barangnya namun ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakatnya.

"Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H, Tahun 2018 bagi seluruh umat Muslim se - Kabupaten Kepulauan Aru." Tutupnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"