Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 21 Mei 2018

Surat Suara Pilgub Jatim 2018 Tiba Di KPU Lamongan Sebanyak 1.066.954

LAMONGAN, sorotnuswantoronews - Sebanyak 1.066.954 surat suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur, sudah tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan. Surat suara tersebut lebih banyak dengan jumlah daftar pemilih tetap di Kabupaten Lamongan.

Sebanyak 1.066.954 surat suara Pilgub Jatim diterima pada Sabtu sore (19/05). Dan jutaan surat suara masih berada di gudang KPU Kabupaten Lamongan dengan dijaga ketat oleh petugas kepolisian dalam waktu 24 jam.

Menurut Ketua KPU Lamongan Imam Ghozali, pengiriman surat suara  terbagi menjadi 534 box. Namun dari total itu ada kelebihan surat suara sebanyak 25 persen sebagai cadangan apabila terdapat surat suara rusak dan pemilih tambahan.

"Pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang diikuti oleh dua pasang calon (Paslon), nomor 1 paslon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sedangkan paslon nomor urut 2 Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, "tambahnya.

Imam Ghozali menambahkan, Sedangkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) laki-laki sebanyak dan perempuan, tersebar di 2.347 tempat pemungutan suara (TPS ) di  474 desa/kelurahan di 27 Kecamatan berbeda di Kabupaten Lamongan.

Reporter : Isnandar (Galeh)
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"