Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 22 Mei 2018

Rapat LKPJ Bupati Kepulauan Aru Dilaksanakan Secara Tertutup, Diduga Ada Ketidakberesan Anggaran

KEPULAUAN ARU, Sorotnuswantoronews - Bertempat di ruang internal DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa (22/5/) pukul 10.00 WIT, digelar Lanjutan rapat Pansus LKPJ Bupati Kepulauan Aru Tahun 2017. Rapat ini sudah diskors tiga kali karena ada temuan- temuan terkait anggaran dalam DPA Dinas- Dinas.

Pansus LPJ ini dilakukan terkait adanya dugaan ketidak beresan anggaran pada seluruh OPD. Pansus LKPJ Bupati Kepulauan Aru ini diketuai Jafar Hamu Politisi Partai Golkar dengan anggota Renol Jabomir, SH politisi Partai PKPI, Abdula Fatha Pasoli, SH.L.Lm politisi partai PAN, Remon Gandakary, S.Ap politisi Gerindra, Zadrak Sely politisi partai PDIP, Yusup.G.M Mantaiborbir, SH dan Moh .S. Luamsah, SE

Hadir pula dalam rapat, Kepala Dinas Pendidikan Yusup Apalem, S.Ap, Kepala Dinas Kesehatan Ny. Anita Uniplaita, Plt Kepala Dinas PUPR Edwin Nanlohy, St, Mantan Kepala Dinas Perhubungan A.L.O Tabela, Sekda Kab Kep Aru, Drs Moh Jumpa, Kepala Bapeda Adolop Pokar, S.Pi dan sejumlah kepala SKPD lainnya.

Rapat Pansus hari ketiga ini diduga banyak sekali keganjalan penggunaan anggaran yang tidak bisa dijelaskan oleh kepala dinas pada dinas-dinas terkait. Sehingga rapat kembali diskors pada pukul 16.00 WIT dengan aman dan lancar.

karena masih banyak yang perlu dibahas, rapat akan dilanjutkan kembali pada 30 Mei 2018 untuk mendengar keterangan para kepala dinas dimaksud.

Sementara Abdu Fatha Pasolo usai rapat mengatakan, LKPJ Bupati Kep Aru banyak keganjalan yang harus ditelusuri.

Reporter : Hermanus Jerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"