Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 29 Desember 2020

346 CPNS Pemerintah Kabupaten Tuban Terima SK Pengangkatan, Kado Akhir Tahun


Tuban, SNN.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., menyerahkan Surat Keputusan ( SK ) Pengangkatan CPNS Pemkab Tuban formasi tahun 2019, Selasa ( 29/12/2020 ) di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Penyerahan SK tersebut, di hadiri sejumlah pimpinan OPD dan di ikuti 30 orang perwakilan CPNS Kabupaten Tuban formasi tahun 2019.

Dalam sambutannya, Sekda Tuban menyampaikan rasa bangga serta ucapan selamat kepada CPNS yang telah lulus melalui berbagai tahapan seleksi yang memakan waktu panjang. Di samping itu, di terimanya SK CPNS ini harus di syukuri melalui tindakan nyata dengan memberikan kinerja di unit kerja masing - masing dengan maksimal.

Sekda Tuban memaparkan CPNS yang menerima SK memiliki kualitas dan memenuhi kualifikasi yang di syaratkan. Ketatnya persaingan untuk lulus seleksi  menjadi bukti bahwa CPNS yang di angkat memiliki kompetensi yang unggul. Capaian yang di raih saat ini hendaknya terus meningkatkan wawasan dan kemampuannya.

" Baik melalui pelatihan maupun menempuh jenjang Pendidikan yang lebih tinggi," paparnya.


Dengan di terimanya SK tersebut, CPNS menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Pemkab Tuban. Karenanya setiap ASN harus berintegritas, berkarakter kuat, dan bertanggung jawab. Selain itu, segera menyesuaikan diri dan memahami visi misi instansi dan pimpinan.

Aparatur juga di harapkan selalu mengedepankan kedisiplinan dan mencintai pekerjaan. Tujuannya, guna mendukung tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Tuban yang semakin baik.

Sekda Budi Wiyana menginstruksikan pimpinan OPD agar segera memberikan pembinaan dan penugasan untuk CPNS di unit masing - masing. Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan pelaksanaan program kerja dan kinerja.

" Bila perlu besok CPNS dapat langsung menghadap pimpinan OPD masing - masing," tambahnya.

Mantan Kepala Bappeda Tuban ini mengimbau seluruh ASN Pemkab Tuban mendukung upaya pencegahan dan penanganan Covid -19 di Bumi Wali. Setiap aparatur di harapkan menjadi contoh, terutama dalam hal disiplin penerapan prokotol kesehatan.


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Tuban, Drs. M. Nur Hassan, M.Si., menyebutkan sebanyak 346 posisi telah terisi dari 349 formasi yang diajukan.

Tiga ( 3 ) formasi yang tidak terisi yaitu Pranata laboratorium, Pranata koperasi, dan Pengelola penilaian kinerja pegawai. Adapun rincian CPNS Pemkab Tuban tahun 2019 terdiri dari kelompok Pendidikan sebanyak 106 orang, kesehatan sebanyak 177 orang, dan teknis lain sebanyak 63 orang.

Penyerahan SK pengangkatan CPNS formasi 2019 hanya di ikuti 30 orang. Sedangkan sisanya dapat mengambil SK bertanda tangan Bupati Tuban tersebut di Kantor BKPSDM sesuai dengan jadwal yang di tentukan. Kebijakan ini di ambil mengacu pada penerapan prokotol kesehatan Covid -19.

" Semoga CPNS formasi 2019 dapat menyesuaikan dengan tupoksi dan jabatan masing - masing. Dapat berkontribusi secara nyata bagi Pemkab dan masyarakat Kabupaten Tuban," imbuhnya.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Tuban, Danang Setyanawan Febrianto, S.STP., mengatakan adanya formasi yang kosong di karena tidak ada peserta yang memenuhi nilai ambang batas pada ketiga formasi tersebut.

Penerima SK Pengangkatan CPNS formasi tahun 2019 adalah mereka yang dinyatakan lulus mengikuti tahapan seleksi CPNS. Diantaranya Seleksi Administrasi, Seleksi Kemampuan Dasar ( SKD ) berlokasi di Kabupaten Gresik, dan Seleksi Kemampuan Bidang ( SKB ) di Pendopo Krido Manunggal Tuban dengan mematuhi protokol kesehatan.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"