Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 31 Desember 2020

Polsek Widang Polres Tuban Gelar Patroli Berkala Besar, Selesai Giat Apel Pengamanan Tahun Baru


Tuban, SNN.com - Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., pimpin Pelaksanaan Apel Personil Gabungan dalam kegiatan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Tahun 2020 Ke Tahun 2021.

Apel tersebut dilakukan pada Kamis ( 31/12/2020 ) malam selepas waktu maghrib bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Widang.

Menurut Kapolsek, Apel tersebut merupakan tahap awal kesiapan menjelang pelaksanaan pengamanan serta penyampaian seluruh kebijakan Pemerintah dalam upaya mencegah dan menangani Covid -19 serta kepatuhan terhadap isi Maklumat Kapolri.

“ Pelaksanaan Pengamanan Pergantian Tahun ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya di mana sekarang ini kita di tuntut untuk bekerja keras agar tidak ada kerumunan sesuai dengan kebijakan, tidak ada Perayaan Malam Tahun Baru." Tutur Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Apel Personil Gabungan juga wujud sinergitas dan soliditas TNI - Polri dan Pemerintah dalam menjalankan tugas di wilayah. Dengan kehadiran aparat pada saat Pergatian Tahun akan menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta meminimalkan terjadinya peningkatan kasus Covid -19.

" Selesai kegiatan apel, Kita langsung bergerak melaksanakan patroli gabungan skala besar dengan sasaran salah satunya kerumunan. Kerumunan menjadi prioritas petugas untuk di bubarkan di tengah mewabahnya Covid -19. Ini demi menegakkan protokol kesehatan ( prokes )," tambah Kapolsek.

Pembubaran kerumunan itu merupakan tindakan tegas kita. Tindakan itu menindak lanjuti Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap prokes dalam pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru 2021.

" Sejak awal sudah kita sampaikan, bahkan tadi siang di pertegas dengan imbauan Bapak Kapolres Tuban untuk tidak berkerumun saat malam pergantian tahun baru. Tolong ini di patuhi," jelas Kapolsek.

Selain larangan berkerumun dan menjaga jarak, kita juga melarang adanya konvoi, pawai, ataupun arak-arakan, termasuk karnaval, dan menyalakan petasan di malam pergantian tahun.

" Karenanya, kita laksanakan Apel dan Patroli Gabungan untuk menyisir sejumlah tempat, terutama tempat - tempat terbuka yang kerap menjadi jujugan warga berberkerumun," terang Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"