Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 21 Desember 2020

Polres Nganjuk Laksanakan Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2020 Jelang perayaan Natal dan Tahun baru


Nganjuk, SNN.com - Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Nganjuk Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 yang dipimpin langsung oleh Forkopimda Kabupaten Nganjuk, bertindak sebagai Pimpinan Apel Bupati Nganjuk, Dandim 0810  Nganjuk dan Kapolres Nganjuk AKBP Harviandhi A.P, S.I.K,M.I.K, di Gelora Bungkarno Kab.Nganjuk Senin, (21/12/2020).

Dalam Sambutannya Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos., M.M, Membacakan Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia dalam Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Tahun 2020, Untuk memastikan kesiapsiagaan baik personil maupun sarana prasarana peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal Tahun 2020 Dan Tahun Baru 2021.

“Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2020, Kita tingkatkan Sinergitas  dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020.dan Tahun Baru 2021,” tutur  H. Novi.


Lebih Lanjut, kata Novi, Operasi Lilin tahun 2020 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai hari Senin tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021,  fokus pengamanan adalah Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api. Bandara Dll. Tentunya dengan tetap menerap Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19  sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman


Dalam pelaksanaannya operasi ini Polri  akan melibatkan 83.917 personel yang terdiri atas  15.842 personel Polri, personel TNI serta 55.086 personil yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran Linmas, Senkom dan instansi lainnya. kekuatan pesonil tersebut akan ditempatkan pada 1.607 titik pos pengamanan, 675 titik pos pelayaran, dan titik pos terpadu, strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preventif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen berupa deteksi dini dan deteksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan yakni, Jajaran Polres Nganjuk, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"