Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 24 Desember 2020

Kodim 0820/Probolinggo Peduli Kesehatan Umat Beragama


Probolinggo, SNN.com - Tidak ingin menimbulkan Claster baru, Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo Menjelang Misa Natal tahun 2020, memerintahkan jajaran Kodim 0820/ Probolinggo, melakukan kegiatan Penyemprotan Disenfektan di sejumlah gereja yang ada 
di Wilayah Probolinggo, Kamis (24/12/2020).

Tim Penerangan Kodim 0820/Probolinggo memantau kegiatan penyemprotan disinfektan oleh personel dari Kodim 0820/Probolinggo beserta Tim Satgas Covid-19, yang di komandoi Letnan dua Infanteri Joni, dengan berpakaian prosedur protokol kesehatan mereka susuri setiap sudut gereja dengan menyemprotkan disinfektan keseluruh ruangan gereja.


Pelaksanaan penyemprotan tersebut 
di lakukan tidak hanya di bagian dalam gereja, bagian luar dan sekitar gereja tidak lepas dari siraman disinfektan yang disemprotkan melalui tangki-tangki yang berada dipunggung anggota tentara dari Kodim 0820/Probolinggo tersebut.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan pada hari ini dilakukan di sejumlah gereja. Dandim tidak ingin daerah tersebut menjadi closter baru di Probolinggo raya.

Hari ini kita melakukan penyemprotan di Gereja yang akan digunakan misa serta sejumlah titik yang sering digunakan sebagai tempat kerumunan.


Komandan Kodim 0820/Probolinggo juga mengatakan telah memerintahkan Pasi Ops Kodim 0820/Probolinggo untuk menyiapkan Personilnya untuk menambah perkuatan Polres dan Polresta Probolinggo dalam pengamanan Natal dan Tahun baru 2021.

Sesuai ikrar Prajurit Kodim 0820/Probolinggo akan selalu hadir secara nyata ditengah masyarakat Probolinggo.
 
Letkol Inf Imam Wubowo mengharap semua warga Probolinggo tanpa terkecuali tak ada alasan untuk merasa takut dalam menjalankan ibadah sesuai keimanan dan keyakinannya masing-masing.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"