Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 22 Desember 2020

Forkopinka Widang Bersama Puskesmas Menggelar Edukasi Keluarga Pasien Covid -19 Yang Pulang Paksa Dari Layanan Kesehatan


Tuban, SNN.com - Ada kejadian pasien dengan status positif Covid -19 minta pulang paksa dari Rumah Sakit saat menjalani perawatan. Seharusnya pasien tidak boleh keluar dari ruang isolasi untuk mencegah penularan Virus ke banyak orang.

" Hal tersebut di benarkan oleh Waka Polsek Widang Ipda Ali Mas'ud, S.H., seperti yang di kutip oleh kontributor, iya memang benar ada pasien yang belum teredukasi dengan baik sehingga pulang dari fasilitas kesehatan, padahal beliau positif Covid -19," katanya, Senin ( 21/12/2020 ).

Hari ini, Kami mewakili Bapak Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Forkopinka dan Kepala Puskesmas berupaya untuk memberikan edukasi serta informasi kepada keluarga pasien terkait prosedur pasien yang terpapar Covid -19.


" Kepada pasien yang sudah terlanjur pulang ke rumah, kita meminta untuk mengikuti prosedur isolasi dan perawatan Covid -19 dengan baik. Dan bila nanti minta di rawat di layanan kesehatan yang berbeda, supaya memberikan informasi yang sebenarnya," tambah Ipda Ali.

Yang kita antisipasi, pasien yang pulang paksa dari satu Rumah Sakit kemudian pindah lagi ke Rumah Sakit lain. Ini sangat merugikan karena boleh jadi Rumah Sakit yang di tuju pasien atau keluarganya tidak memberi informasi yang sebenarnya, sehingga membahayakan kesehatan orang lain termasuk tenaga kesehatan," papar Ipda Ali.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"