Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 Desember 2020

Banjir Redam Rumah Warga Desa Mlangi Kecamatan Widang, Bupati di Minta Cari Solusi Menangani Banjir


Tuban, SNN.com - Hujan deras yang mengguyur di wilayah Desa Mlangi Kecamatan Widang Kabupaten Tuban menyebabkan terjadinya banjir dan menggenangi pemukiman warga setempat.

Sebagian rumah warga yang digenangi banjir, mencapai ketinggian sekitar 50 cm sampai dengan 1 meter.

"Banjir ini yang keempat kalinya terjadi di awal musim penghujan tahun ini. Dan ini yang lebih besar dari banjir yang terjadi sebelumnya, sehingga warga semakin khawatir banjir akan kembali terjadi disaat memasuki puncak musim penghujan," ujar Achmad Wafa Isvianto, Pimpinan Redaksi sorotnuswantoronews.com saat ada di lokasi banjir, Rabu (30/12/2020).


Menurut Wafa, Banjir yang selalu melanda pemukiman penduduk tiap musim hujan tiba harus segera ditangani oleh pihak desa maupun pemerintah Kabupaten Tuban.

"Yang harus dilakukan secepatnya adalah normalisasi sungai, perbaikan tanggul-tanggul hingga pembuatan pintu-pintu air. Yang harus diutamakan yakni normalisasi sungai, "tambahnya.


"Pemerintah Desa Mlangi dan Pemkab Tuban harus segera mencari solusi dan turun tangan untuk mengatasi banjir yang selalu terjadi tiap musim hujan, "pungkasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Paiman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"