Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 27 Desember 2020

Jelang Tahun Baru, Soto Bathok Wonogiri Buka Lapak Baru di Tengah Kota Wonosari


Gunungkidul, SNN,com - Jelang tahun baru 2021, pemilik usaha soto bathok Wonogiri, Fitri/Syam membuka lapak baru ditengah-tengah kota Wonosari. Tepatnya depan kantor dukcapil kabupaten Gunungkidul, jl.Kesatrian 23 Jeruk, Kepek, Wonosari, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta.Kuliner sensasi baru dengan pola saji menggunakan tempurung kelapa (bathok) merupakan gagasan baru bagi Fitri/Syam yang sudah sejak lama menggeluti usaha bakso, mie ayam dan soto.

Usaha yang dirintis pertama buka di kota Cikarang dan kedua di Baran, Rongkop lalu yang ketiga buka di kota Wonosari, Gunungkidul ini selalu mengundang perhatian bagi penikmat soto,bakso dan mie ayam. Lapak baru yang dibuka di kota Wonosari ini diawali hari minggu 27desember 2020 dengan diskon 50% untuk tiap pengunjung selama dua hari.

Fitri/Syam yang ditemui digerai terbatunya ini mengatakan, lokasi di Wonosari menjadi pilihanya karena lokasi yang sangat strategis karena berada persis di depan kantor Dukcapil Kabupaten Gunungkidul dan komplek perkantoran-perkantoran besar. Warung kuliner soto bathok ini dibuka lebih cepat dari rencana. Mengingat sebentar lagi tahun baru 2021, diharapkan menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menyantap soto bathok miliknya.


Fitri menjelaskan kenapa penyajian sotonya menggunakan bathok, karena menggunakan bahan alami non kimia, selain itu bathok juga tahan panas dan soto sangat cocok disantap dalam keadaan masih panas.

Selain parkiran luas,kami juga memiliki ruang miting yang cukup buat sekitar 50 hingga 60  orang kata Fitri ramah. Kami juga melayani pesan antar bagi instansi, kelompok2 arisan atau acara apapun baik partai kecil maupun besar, jelasnya.

Sementara itu seorang pengunjung yang ditemui wartawan Minggu 27 Desember 2020 mengatakan, mengatakan kalao soto dan baksonya lumayan enak, meskipun saya baru sekali coba bakso disini, tapi saya yaqin tempat ini akan ramai pengunjung, porsi bakso jumbonya mantab, kata Suratmi warga Rongkop yang sengaja datang ingin menikmati bakso asli Wonogiri milik Fitri.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay.

1 komentar:

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"