Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 23 Desember 2020

Menekan Angka Kriminalitas, Kapolresta Probolinggo Membentuk Tim URC


Probolinggo, SNN.com - Menyikapi situasi kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari membentuk tim URC (Unit Reaksi Cepat), Selasa, (22/12/2020) pagi. Tim ini bertujuan untuk mengungkap kasus menonjol maupun tindak pidana lainnya untuk mempercepat proses pengungkapan kasus di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Tim ini dibentuk dari gabungan semua fungsi dan polsek yang bertugas untuk mengungkap kasus menonjol dan memback up polsek jajaran,” Terang AKBP Jauhari.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari mengatakan, terbentuknya URC untuk merespons segala bentuk tindakan kriminal. Dengan adanya tim ini, diharapkan semua kejadian tindak kriminal dapat segera direspons.

“Tim ini memang kami latih khusus. Tujuannya, ketika ada tindak kriminal dapat segera direspons dengan cepat. Dan ini tidak hanya untuk kesiapan Nataru, namun berkelanjutan,” ujarnya.

Dengan terbentuknya URC, AKBP Jauhari berharap bisa menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota dan mengungkap sejumlah kasus yang pernah terjadi sebelumnya.

“Tim ini sudah terbukti berhasil mengungkap kasus sindikat curanmor di beberapa TKP dan menungkap kasus pelemparan bom molotov di pengadilan.” Tambah AKBP Jauhari(arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"