Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 25 Desember 2020

Kehadiran Babinsa Berikan Rasa Aman Bagi Umat Kristiani


Probolinggo, SNN.com - Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Hari Raya Natal, Kodim 0820/Probolinggo melaksanakan pengamanan di gereja, Jum'at, (25/12/2020).

Serma Rudi dan Sertu Purna Irawan Babinsa Koramil 0820/16 Paiton berdasarkan perintah 
dari Komando atas untuk melaksanakan pengaman Natal dan selalu bersinergi bersama tiga pilar di Gereja Kristus Maranatha 
Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Serma Rudi dan Sertu Purna Irawan Babinsa Koramil 0820/16 Paiton saat berbincang-bincang dengan media SNN.com mengatakan, Kami Babinsa dari Koramil 0820/16 Paiton bersama Tiga pilar berkomitmen untuk selalu bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan Natal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah Natal.


Mereka juga menambahkan pentingnya kerukunan dalam umat beragama, Kita sebagai makhluk sosial dalam berinteraksi harus selalu mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan demi terwujudnya ketahanan wilayah NKRI khususnya di Kabupaten Probolinggo ini.

Selain melaksanakan pengamanan kami juga harus memastikan semua persiapan dan peralatan yang wajib ada di lokasi ibadah seperti alat pengukur suhu badan dipintu masuk, tempat cuci tangan dan mengecek jumlah atau kapasitas umat yang sedang beribadah sesuai yang ditentukan agar sesuai dengan peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.

Kemudian tidak kalah pentingnya Babinsa mengatakan "Beribadah tenang dan aman, Covid-19 tidak bakalan datang kalau kita mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan, "tegasnya.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"