Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 22 Desember 2020

Perempuan Tani HKTI Jatim Bersama Petani Tambak Binaan Sumbang Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas


Probolinggo, SNN.com - Dalam Rangka menyambut Natal, DPP Perempuan Tani HKTI Jatim bersama Petani Tambak menggelar giat sumbangkan alat bantu kursi roda kepada penyandang disabilitas tuna daksa, diantaranya:
*) Nisa (15 tahun) warga desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.
") Ahmad (7 Tahun) warga Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Dalam gelar giat tersebut Odelia yang mewakili Dr Lia Istifhama Ketua DPP Perempuan Tani Jatim menyampaikan, bahwa kursi roda yang mereka serahkan itu diharapkan dapat membantu Nisa dan Ahmad dalam kesehariannya beraktifitas.

Pengurus DPP Perempuan Tani HKTI Jatim (Odelia Christy) juga mengatakan, Ketua DPP Perempuan Tani HKTI, ibu Lia selalu berpesan, bahwa organisasi Perempuan Tani HKTI adalah organisasi sosial yang harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Bantuan kursi roda ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Perempuan Tani HKTI Jatim untuk warga yang memang sangat membutuhkan. Terutama adek Nisa dan adek Ahmad ini yang sedang mengalami kelumpuhan sejak lahir. Semoga bermanfaat, "ucapnya kepada awak media.


Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim Dr Lia Istifhama juga menyampaikan, Tentu sangat bangga karena pengurus Perempuan Tani HKTI Jatim selalu memiliki kepedulian. Seperti yang dilakukan oleh Odelia, Kabid Informasi, Komunikasi dan Media Sosial. Giat sosial yang dilakukannya bersama petani tambak udang yang merupakan binaan PTHKTI, menjadi contoh penting bagi banyak orang. 

"Bahwa selain memiliki kepedulian terhadap penguatan potensi sumber daya hayati, tetap memiliki kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Pemberian kursi roda yang telah dilakukan, itu adalah satu contoh diantara giat sosial lainnya, "tuturnya.

Tak lupa juga Dr Lia Istifhama yang notabene adalah Ketua Perempuan Tani HKTI DPP Jatim yang baru saja meraih dua penghargaan, yaitu penggerak pertanian oleh DP3AK Jatim dan Best Achievement dari Perempuan Tani HKTI Pusat, menyampaikan pesan selama liburan nataru agar, "semakin menjaga kesehatan dan keselamatan, karena momen nataru pastinya kesempatan baik untuk berkumpul dengan keluarga dan kolega. Dan bagi yang merayakan Natal, tentu kami ucapkan selamat merayakannya dengan suasana bahagia. 

"Yang jelas, momen-momen bahagia harus dijaga dengan baik dan diantisipasi kendala-kendala yang dapat mengganggu, terutama segi kesehatan, "tambah cakap Lia Istifhama

Pada kesempatan itu, seorang petani tambak Andi Hariyanto juga mengatakan, Semoga sedikit donasi ini bisa membantu membangkitkan semangat hidup bagi penerimanya, dan juga semoga dapat membantu meringankan beban orang tuanya, " ujarnya.

Reporter : Maya
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"