Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 25 Desember 2020

Desa Kalianan Menyalurkan BLT DD, Tahap 4, 5 dan 6


Probolinggo, SNN.com - Pemerintah desa (Pemdes) Kalianan, Kerucil, Probolinggo, Jatim,
menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap 4,5 dan 6, Jum'at (25/12/2020).

Penyaluran bantuan BLT DD di lakukan Balai Kantor desa Kalianan, BLT DD ini merupakan program  lanjutan dari tahap 1,2 dan 3 yang telah di salurkan beberapa bulan lalu kepada 355 KK.

Dalam sambutannya Suciati Kepala desa Kalianan  mengatakan pada tahap sebelumnya yang di terima  Rp 600 ribu per KK perbulannya, namun tahap 4, 5 dan 6 ini, masing masing per KK mendapatkan Rp300 ribu perbulannya, jadi total yang di dapatkan tahap 4,5 dan 6 ini Rp 900 ribu sekaligus.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat khususnya bagi penerima, Pemerintah desa juga berterima kasih  kepada pemerintah Daerah serta Provisi dan pemerintah pusat telah mendukung penuh dengan kegiatan ini.


Harapannya Suciati sebagai Kades Kalianan dengan adanya bantuan BLTDD tahap 4,5 dan 6 bisa membantu ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Cung Aryanto perwakilan dari Kecamatan Kerucil  mengimbau agar tidak salah faham dengan bantuan yang di terima hari ini sebesar 300 rb perbulan karena sebelumnya Rp 600 ribu, dengan KPM di desa Kalianan sebanyak 355 penerima yaitu melebihi 35% dari anggaran Dana Desa (DD) yang ada.

Samsudin Dusun Kali manuk RT 08 Rw 02 penerima BLT DD mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuanBLT DD pemerintah dalam Pandemi Covid-19 di mana masyarakat saat ini sangat membutuhkan, "tuturnya pada awak media dengan wajah yang sangat gembira.

Reporter : Memet
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"