Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 23 Desember 2020

Polsek Widang Polres Tuban Kontrol Pelaksanaan Kegiatan Di Pos Pantau Mudik Dan Kewaspadaan Covid -19


Tuban, SNN.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19 dan antisipasi adanya mudik NATARU, di beberapa lokasi Wilayah Kabupaten Tuban di dirikan Posko pemantauan mudik dan kewaspadaan Covid -19.

" Seperti dalam kegiatan hari ini, Selasa 22 Desember 2020, Waka Polsek Widang Ipda Ali Mas'ud, S.H., memantau langsung kondisi di lapangan tentang pelaksanaan kegiatan personil gabungan yang bertugas di Posko.

Penyekatan kendaraan dilakukan guna pengecekan pengendara dan penumpang oleh Satgas gabungan di Pos Pantau mudik dan kewaspadaan Covid -19 Perbatasan tepatnya di depan Masjid Baiturrahman Desa Widang Kecamatan Widang Kabupaten Tuban.


Dalam keterangannya, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menyampaikan bahwa mulai hari ini, di wilayahnya di dirikan Posko pemantauan mudik dan kewaspadaan Covid -19 yang petugasnya berasal dari Personil gabungan.

" Di dalam kegiatan tersebut, Personil gabungan di samping melaksanakan pengecekan suhu tubuh, juga menyampaikan himbauan tentang kewajiban penggunaan masker dan Phsycal Distancing.l," katanya.

Lalu di tambahkan Kapolsek, personil yang bertugas juga menanyakan tujuan perjalanan, setelah memeriksa identitas pengemudi dan penumpang, di mana sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan terhadap  mereka.

" Bila mana sewaktu pemeriksaan awal di temukan gejala yang mengarah kepada Covid -19, selanjutnya akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut oleh layanan kesehatan, dalam hal ini, kita merujuk ke Yankes terdekat, yaitu Puskesmas Widang," tambah Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"