Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 23 Desember 2020

Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai Dalam Rangka Optimalisasi Pengelolaan KPS Embung Banggle


Nganjuk, SNN.com - Dalam rangka memulihkan fungsi aliran sungai Perum KPH Jombang mengadakan penghijauan dengan penanaman pohon baru yang bekerja sama dengan Pemerintahan desa banggle, LMDH; komunitas trail dan teman PSHT juga ikut partisipasi dilokasi embung banggle (23/12/2020).

Pimpinan Perum Perhutani KPH Jombamg S Hut Rumhayati menghimbau kepada masyarakat sekitar embung untuk selalu menjaga lingkungan dan jangan bosan bosan mengadakan penghijauan demi kelestarian lingkungan dan anak cucu kita nanti.

Hadir dalam acara penghijauan Porpimcam lengkong, kepala desa banggle, CDK Nganjuk, Rombongan KPH jombang, LMDH, Komunitas Trail dan PSHT serta seluruh personil anggota RPH (resort pemangkuan hutan) Banggle BKPH Ngujung Timur dan
Berharap banyak pada program ini karena kedepan nya pihak Pemerintahan Desa juga akan membangun tempat wisata di wilayah embung setelah penanaman pohon ini berhasil


Kepala Desa Banggle Tarminto berharap banyak supaya penghijauan ini sukses karena kedepàn nya Pemerintahan Desa Banggle Juga akan membangun Wisata Edukative bekerjasama dengan LMDH ( lembaga masyarakat desa hutan).

Penanaman pohon ini bertujuan untuk perlindungan mata air supaya tetap terjaga agar para petani tidak akan kekurangan air untuk kebutuhan bercocok tanam.


Sinergi antar instansi  dengan CDK (cabang dinas kehutanan) wilayah nganjuk Ibu IR Udina Naenggolan M.M, dengan KPH Jombang Ibu S Hut Rumhayati untuk penghijauan dikawasan perlindungan setempat di wilayah Desa Banggle yang akan ditanami berbagai macam  pohon yang bisa menghasilkan.

Harapan ibu Rumhayati karena ini di kawasan KPS dan juga untuk merestorasi fungsi dari resapan air agar bisa memberi perlindungan sumber mata air agar bisa bermanfaat buat orang banyak

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"