Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 23 Desember 2020

Jeritan Seorang Janda di Nganjuk Yang Terjerat Lintah Darat Sangat Memprihatinkan


Nganjuk, SNN.com - Wanita paruh baya Tutik  yang viral di Medsos karena terjerat Lintah Darat atau Rentenir kini hanya bisa mengelus dada dan menangis , pasalnya setelah pemberitaan atas dirinya dia menerima wa dari seorang karyawan inisial ( YL) pegawai dari Bos yang bernama juga ( YL) warga Kecamatan Berbek  yang juga memiliki usaha elektronik di berbek (23-12-2020).

Menurut Tutik, saya menerima wa berupa voice note dari (YL) ( pegawai) yang isinya " He, Tut sebenar kamu keliru musuhan ambek aku Iki cuman kerja, aku cuman babu aku cuman kerja kudhu e awak mu urusan ambek bos ku, Nek awak mu tak tuntut balik pie soal kekerasan wingi kae, soal foto-foto seng di jadikan berita. '  itu isi voice note nya jelas Tutik saat di konfirmasi awak media.
 
Tutik sendiri bingung bagaimana agar diri nya benar benar bisa terbebas dari lintah darat atau  rentenir ini karena sudah banyak yang jadi korban bukan hanya dirinya.

Bukan hanya itu isi voice note nya ada yang lain yang diduga ada unsur intimidasi.


Saya jadi bingung kok yang marah pegawai nya, saya sendiri tidak tahu harus bagaimana lagi ( Sambil menangis dia menjelaskan).

Kita akan minta klarifikasi dan pendapat dari berbagai instansi tentang ijin simpan pinjam yang bunganya sangat mencekik karena siapapun yang pinajm uang semisal Rp 3.000.000 tiap minggu harus membayar uang jasa Rp 300.000 apabila belum bisa melunasi hutangnya.

Tokoh masyarakat dan pemuka agama sangat penting untuk dilibatkan dalam memberantas Lintah Darat khususnya di Nganjuk, untuk itu kita akan meminta stagmen pemuka agama karena lintah darat benar benar tidak manusiawi karena dalam agama sangat dilarang.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"