Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 20 Desember 2020

Upacara Penutupan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman di Hadiri Oleh Danrem 072/Pmk


Gunungkidul, SNN.com - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI I.B. Setiawan S.I.P. M.M menghadiri Upacara Penutupan Latihan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman (RPS) Prajurit Taruna Akademi TNI Tingkat I Tp. 2020/2021 bertempat di Lapangan Kalurahan  Bedoyo, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu, (20/12/2020).

Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) dalam amanatnya mengatakan, kegiatan Napak Tilas dimaksudkan untuk senantiasa mengenang perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam melaksanakan Gerilya dalam melawan penjajahan Belanda dikala itu dan untuk menyegarkan ingatan kita kepada Sejarah Perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Semangat perjuangan para pahlawan ini perlu diwariskan segenap generasi muda khususnya para siswa Taruna sebagai penerus pemimpin bangsa guna menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang kita cintai.


Sebelum menutup Latihan Napak Tilas RPS, Danjen Akademi TNI beserta rombongan menyempatkan diri ikut bergabung dengan para Siswa Taruna Akademi TNI mengikuti kegiatan Latihan Napak Tilas RPS ini sampai dengan Finish di Lapangan Bedoyo Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Reporter : Asih
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"