Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 27 Juni 2019

600 Siswa SMP Tuban Mengecat Stadion, Ikut Sukseskan Porprov Jatim

Tuban, SNN.com - Ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ( Porprov Jatim ) VI 2019 semakin dekat, segala persiapan terus dilakukan sebagai upaya menjadi tuan rumah yang baik pada penyelenggaraan pesta olahraga terbesar tingkat jawa timur ini.

Setelah pada Jum’at lalu 1000 orang dari Pegawai Di lingkup Pemkab Tuban, BUMD dan Siswa melakukan Pengecatan di Tribun VIP Stadion Bumi Wali Komplek Tuban Sport Center, hari ini, Kamis ( 27/06/2019 ) kembali dilakukan pengecatat oleh kurang lebih 600 siswa SMP dari Kecamatan Tuban, Palang dan Semanding.

“ Hari ini sekitar 600 siswa mengecat  tribun stadion sebelah utara dan selatan, Mereka berasal dari SMP Negeri 1 - 7 Tuban, SMP Negeri 1 dan 2 Palang, SMP Negeri 1 dan 2 Semanding, serta SMP PGRI Tuban.” Jelas Drs. Nur Khamid, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut Nur Khamid menuturkan bahwa kegiatan yang bekerja sama dengan Disparbudpora ini merupakan partisipasi dari siswa - siswi dalam mensukseskan terselenggaranya Porprov Jatim tahun ini. Selain itu juga bertujuan untuk mengenalkan sekaligus mengajarkan siswa saling membantu dan gotong royong.“ Dengan di kerjakan bersama - sama, hasilnya lebih dapat maksimal,” paparnya.


Di samping itu, kegiatan ini menurut Nur Khamid juga sebagai ajang mengenalkan Tuban Sport Center kepada para siswa, di mana kedepan tempat ini akan menjadi pusat olahraga yang mendukung bakat - bakat siswa di berbagai cabang Olahraga.

Hal ini senada dengan pernyataan Bupati Tuban, H. Fathul Huda pada saat Launching Maskot dan Logo Porprov Jatim VI 2019 di Gedung Negara Grahadi, sehari sebelumnya, bahwa Pembangunan Sport Center dan sarana olahraga di Kabupaten Tuban merupakan Kompensasi kepada kaum muda milenial untuk dapat menyalurkan bakat yang positif di bidang Olahraga.

Sebagai Informasi bahwa Porprov Jatim VI 2019 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 6 sampai dengan 13 Juli 2019 di mana Kabupaten Tuban di percaya untuk melaksanakan pertandingan 12 cabang Olahraga sekaligus lokasi penutupan ( Closing Ceremony ) Porprov Jatim VI 2019.

Adapun peserta berasal dari 38 kabupaten / Kota se-Jatim dengan usia atlet 16 sampai dengan 21 tahun. Dengan Cabor yang di pertandingkan mencakup atletik, sepak bola, paralayang , tenis lapangan, balap sepeda, tinju, futsal, karate, bulu tangkis, kempo, bola voli pantai dan sepatu roda.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"