Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 22 Juni 2019

Gelar Persami Saka Wira Kartika Oleh Kodim 0811 / Tuban

Tuban, SNN.com - Sekitar 200 anggota Pramuka Saka Wira Kartika ( SWK ) SMA/SMK dari 19 Kecamatan se - Kabupaten Tuban, mengikuti perkemahan Sabtu - Minggu ( Persami ). Sabtu ( 22/06/2019 ) hingga Minggu ( 23/06/2019 ), di Bumi Perkemahan KPH Sundulan Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban.

Secara resmi kegiatan ini di buka oleh Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, S.E, selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Cabang Tuban.

Dalam sambutannya, Dandim Tuban mengatakan, Persami di gelar bukan semata - mata karena tuntutan program. Namun sebagai pembentukan karakter generasi muda Bangsa berdisiplin, tekun, berdedikasi, berakhlak terpuji. Sehingga akan tercipta anak Bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

“ Kegiatan ini dapat memberikan motivasi yang tinggi bagi kalian, untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif, sehingga kelak akan dapat memberikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. Kegiatan ini dapat membantu generasi muda membudayakan dan memberdayakan nilai - nilai karakter Bangsa di lingkungan masing - masing, sehingga mampu mengaplikasikan sikap kerja sama, Nasionalisme dan rasa Persatuan serta Kesatuan Bangsa, sifat jujur, peduli dan berfikir kritis serta positif.” jelas Dandim.

“ Saya berharap banyak melalui kegiatan ini, adik - adik dapat terus menggelorakan semangat Persatuan dan Kesatuan dalam tekad karya, persaudaraan dan kenangan Pramuka yang akan terlukis dan tertulis abadi di relung hati bagi kelangsungan NKRI,” papar Dandim.

Selama dua hari kegiatan, para peserta di latih baris berbaris, kegiatan keagamaan, kesetiakawanan, api unggun, pentas seni dari masing - masing Sangga ( Regu ). Pada hari kedua di lanjutkan dengan kegiatan ketrampilan mulai dari bidang kesehatan, pioneer, navigasi darat dan mountainering.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"