Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 13 Juni 2019

DPRD Tuban Gelar Halal Bihalal Sebagai Momentum Harmonisasi Eksekutif Dan Legislatif

Tuban, SNN.com -  Bupati dan Wabup Tuban hadiri Halal Bihalal yang di adakan DPRD Kabupaten Tuban, Kamis ( 13/06/2019 ). Bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Tuban, kegiatan ini turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tuban; anggota Forkopimda Tuban, pimpinan Organisasi Vertikal, Sekretaris Daerah serta Pimpinan OPD dan BUMN / BUMD.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan kegiatan halal bihalal dapatnya di maknai sebagai momentum untuk semakin meningkatkan keharmonisan antara Pemkab Tuban dan DPRD Tuban. Keduanya memiliki tugas dan fungsi yang saling berkaitan dalam melaksanakan pembangunan di Bumi Wali.

Bupati Huda menerangkan bahwa Pemkab Tuban, sebagai eksekutif dan DPRD Tuban merupakan uswah bagi masyarakat di Kabupaten Tuban. Karenanya, harus memberi teladan yang baik kepada masyarakat.

Pada bulan April lalu, lanjut Bupati, para anggota legislatif telah bersaing dalam Pileg. Proses pemungutan suara tersebut telah selesai, karena harus segera menjalin komunikasi. Pileg dan pilpres hanya sarana untuk meraih tujuan berupa menyejahterakan masyarakat.

Oleh karena itu, momen lebaran juga harus dimanfaatkan untuk saling memaafkan." bagi anggota yang kembali terpilih hendaknya bersyukur, tidak takabur, dan menjalankan amanah dengan semaksimal mungkin. Bagi yang tidak terpilih, tetap harus bersyukur dan menjalin silaturahmi," ungkapnya. Bupati dua periode ini juga menyerukan untuk senantiasa menjaga persatuan dan keharmonisan di Kabupaten Tuban.


Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag., MM., mengungkapkan kegiatan Halal Bihalal di selenggarakan dengan maksud untuk menyempurnakan rangkaian ibadah pada Bulan Ramadhan kemarin.

Di tambahkannya, dalam menjalankan tugas fungsinya, DPRD kabupaten Tuban masih terdapat kekurangan dan kesalahan baik disengaja maupun tidak. "Dengan saling bermaafan dan menjalin silaturahmi, hubungan baik antara DPRD Tuban dan Pemkab Tuban dapat terus di tingkatkan," paparnya.

Miyadi berharap koordinasi dan sinergitas yang terjalin dapat terus terjaga. Tidak hanya itu, keharmonisan yang terbangun harus dapat di pertahankan sehingga masyarakat senantiasa aman, damai dan kondusif.

Kegiatan halal bihalal juga diisi dengan tausiah agama. Selanjutnya, Bupati, Wabup dan Forkopimda Tuban beramah - tamah dengan anggota DPRD dan pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"