Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 13 Juni 2019

GOW Tuban Berikan Santunan Pada 31 Anak Yatim Di Acara Hahal Bihalal

Tuban, SNN.com - Gabungan  Organisasi Wanita ( GOW ) Kabupaten Tuban  gelar acara Halal Bihalal  dan Pemberian Santunan Anak Yatim di Gedung Korpri Kabupaten Tuban, Kamis ( 13/06/2019 ).

Kegiatan yang dihadiri seluruh anggota dan pengurus GOW Kabupaten Tuban, serta 31 anak yatim, juga di hadiri ketua Dharma Wanita Kabupaten Tuban, Ketua Dharmayukti Karini Kabupaten Tuban, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, dan Ketua Muslimat NU Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Ketua GOW Kabupaten Tuban, Ir. Hj. Andajati Noor Nahar Hussein berterima kasih pada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dalam acara Halal Bihalal.

“ Saya sangat bahagia sekali karena Allah telah memberikan kesempatan saya bisa bergabung dengan ibu - ibu pengurus GOW,” jelasnya.

Lebih lanjut, istri orang nomor dua di Kabupaten Tuban ini menyampaikan salah satu hikmah di bulan Ramadhan yaitu perasaan bahagia disaat bisa memaafkan teman atau saudara.

“ Oleh karena itu, suasana hati ini akan sulit kita rasakan disaat diluar bulan Ramadhan. Berbahagialah insan yang bisa menghadirkan suasana hari Ramadhan di bulan - bulan di luar bulan Suci Ramadhan,” paparnya.

Selain itu, Andajati juga mengungkapkan bahwa hikmah lain yang menjadi adat bagi masyarakat di bulan suci Ramadhan adalah meningkatkan keinginan untuk sesegera mungkin membersihkan hati dan harta serta keinginan besar berbagi rezeki.

“ Untuk meningkatkan kepekaan serta rasa sayang terhadap sesama,” terangnya.


Istri Wabup ini juga sangat bersyukur sekali kepada segenap pengurus dan anggota GOW Kabupaten Tuban yang dapat hadir dan turut ikut membagikan sebagian dari rezekinya melalui GOW untuk menjalankan program pemberian santunan terhadap anak yatim tersebut.

“ Terima kasih kepada ibu - ibu yang dengan ikhlas telah menyisihkan sebagian dari rejekinya, Semoga Allah menggantikannya dengan jumlah yang berlipat ganda,” tambahnya.

Kegiatan seperti ini akan di adakan rutin setiap tahun sekali, sekaligus Andajati berharap agar santunan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan di gunakan untuk keperluan yang bermanfaat bagi anak - anak.

“ Semoga tahun yang akan datang, GOW bisa menyalurkan santunan yang lebih banyak lagi,” paparnya.

Ketua GOW Kabupaten Tuban ini juga menghimbau kepada anak - anak penerima santunan agar tetap bersemangat mengejar cita - cita dan bergembira dalam menempuh pendidikan.

“ Rintangan akan hilang, bila kita melakukannya dengan istiqomah, serta semangat yang pantang menyerah. Insya allah, Allah akan meridhai cita - cita kalian akan terkabul,” paparnya.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"