Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 26 Juni 2019

Prajurit Kodim 0811/Tuban Latihan Ketahanan Mars, Jaga Kebugaran Fisik

Tuban, SNN.com - Minggu terakhir setiap bulan di tetapkan sebagai Minggu Militer bagi satuan jajaran TNI AD. Pagi ini, Rabu ( 26/06/2019 ) Kodim 0811/Tuban menggelar latihan Ketahanan Mars ( Hanmars ) sejauh delapan kilo meter menyusuri jalanan sekitar wilayah Kecamatan Tuban dan Kecamatan Semanding.

Di pimpin Perwira Seksi Operasi ( Pasiops ) Kapten Inf Priwahyudi, ratusan personel Kodim 0811/Tuban di lengkapi senjata berjalan dengan route start Makodim, kawasan Perumahan Puri Indah, Asrama Haji, Kawasan Hutan Jati Semanding, Kelurahan Sidorejo, Kelurahan Karang dan finish kembali ke Makodim.

Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Priwahyudi menjelaskan, kegiatan Hanmars ini dilakukan selain melaksanakan program satuan, juga untuk mempertahankan dan meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap prima dan sehat selalu sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan khususnya terkait pembinaan teritorial di Desa masing - masing.

“ Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara stamina dan kebugaran agar tetap prima dan melatih kemampuan fisik guna mendukung kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok satuan,” jelasnya.

Subandi menambahkan, kegiatan Hanmars ini melibatkan seluruh anggota Koramil jajaran Kodim 0811 Tuban. Ia sengaja memilih medan di sekitar wilayah Kecamatan Semanding karena selain udaranya sejuk sekaligus untuk memperkenalkan wilayah Semanding ke seluruh anggota.

“ Wilayah Semanding banyak kawasan hutan jatinya, sehingga udaranya masih terasa sejuk alami,” tambahnya.

Sebelum peserta di berangkatkan, terlebih dulu dilakukan senam peregangan yang di pimpin oleh Batiops Kodim 0811 Tuban Pelda Suratna, selanjutnya peserta di lepas dengan susunan peleton perpeleton. Begitu juga setelah peserta memasuki finish, dilakukan senam pelemasan.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"