Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 18 Juni 2019

Bupati Kutai Barat Buka Event Sepak Bola Bupati Cup 2019

Kutai Barat, SNN.com - Dalam rangka memasyarakatkan Olahraga dan mengolah ragakan masyarakat, Bupati Kabupaten Kutai Barat FX.Yapan, SH.M.Si menyelenggarakan Bupati Cup Sepak Bola 2019 yang berlangsung di Stadion utama Swalas Gunaq Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat Propinsi Kalimantan Timur, Senin (17/06/2019) pukul 19.30 wita.

Hadir dalam acara pembukaan Bupati FX. Yapan. SH.M.Si yang didampingi Wakil Bupati H.Ediyanto Arkan,SE, Kapolres AKBP. I Putu YS. SIK, Dandim 0912/KBR Letkol Inf Anang Sofyan Effendi beserta Unsur Muspida serta seluruh jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati Kubar sangat berharap dengan adanya Bupati Cup ini agar tercipta bibit -bibit baru yang nantinya akan melahirkan pemain-pemain unggulan yang bukan saja jago di kandang tetapi juga bisa berprestasi di luar daerah.

"dengan demikian dapat membawa nama Kabupaten Kutai Barat baik di tingkat Nasional maupun internasional khususnya di dunia persepakbolaan, "ujar Bupati"

Dalam acara pembukaan Bupati Cup Sepak Bola 2019, dimana Bupati Kubar FX.Yapan.SH.M.Si dengan melakukan tendangan Bola pertama pertanda telah dimulainya pertandingan Sepak Bola Bupati Cup 2019 telah resmi di Buka.

Even Bupati Cup 2019 ini di ikuti oleh 16 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kutai Barat, ada yang berbeda dalam Bupati Cup 2019 ini selain di ikuti tim kesebelasan Putra dan Putri di 16 Kecamatan ada juga beberapa Kecamatan yang menghadirkan pemain dari luar daerah/pemain asing yang ikut mewarnai dan sekaligus menjadi bintang pencetak Goal pada timnya.

Dalam sambutannya Ketua Panitia FX Sumardi, S.sos mengatakan mengenai pembiayaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2019 ini mendapat bantuan dana segar sebesar  Rp. 500 Juta yang bersumber dari dana  Hibah  KONI melalui APBD Pemkab Kubar 2019.


Bupati Kutai Barat FX.Yapan.SH.M.Si Saat diwawancara Media Sorot Nuswantoronews.com terkait adanya komentar di Media Sosial tentang pemain dari luar daerah dan pemain Asing/luar Negeri yang ikut bertanding di tim kesebelasan masing-masing mengatakan itu bukanlah dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat atau dari dana APBD akan tetapi sepenuhnya ditanggung atau dibiayai oleh tim masing Kecamatan dan sponsor lainnya dengan merogoh uang kantong pribadi dan Donaturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh FX. Sumardi yang juga sebagai Ketua KNPI Kutai Barat terkait dengan pembiayaan pemain luar daerah ataupun pemain Asing/Luar Negeri yang berlaga dan siap memenangkan tim kesebelasannya.

Dalam sambutannya Ketua KONI Kutai Barat Stefanus Ujung menegaskan khususnya untuk tim kesebelasan yang berlaga hendaknya tetap menjaga stabilitas keamanan melalui suporternya masing-masing dan menjunjung tinggi Sportifitas sebagai wujud insan olahraga sejati serta Wasit yang jujur dan independen dalam memutuskan peraturan yang berlaku di dunia sepak bola.

Even Bupati Cup Sepak Bola 2019 yang memperebutkan hadiah uang tunai dari Panitia beragam besarannya sesuai dengan nomor juara yang diperolehnya dengan total hadiah sebesar Rp. 165 juta sebagai uang pembinaan pada timnya masing-masing.

Disisi lain Bupati Kutai Barat FX.Yapan. SH.M.Si berharap khususnya kepada warga masyarakat Kutai Barat agar dapat memberikan motivasi serta dukungan yang penuh atas terselenggaranya even Bupati Cup Sepak Bola 2019 dapat berjalan lancar dan meraih sukses sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

"bersikaf arif dan bijak dalam bersosial media demi membangun Kutai Barat yang " Semoga Hari Esok Lebih Baik Dari Hari Ini, "tambahnya.

Dalam penuturannya Bupati Kubar juga mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang telah berkenan hadir pada pembukaan turnamen Bupati Cup 2019 sehingga menambah semaraknya suasana pada pembukaan Bupati Cup yang dihadiri kurang lebih 5 ribu penonton.

"semua pihak yang telah turut serta berpartisipasi serta menjaga situasi kondusif agar terciptanya suasana sejuk, damai dan nyaman sebagai Kota Beradat, "pungkasnya

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"