Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 08 Juni 2019

Mbah Urip Janda Sebatang Kara Dapat Kunjungan Dari Warga Perantauan

Gunungkidul, SNN - Paguyuban perantauan Petir bekerjasama dengan Pemerintah Desa Petir dan Karang Taruna Desa Petir mengadakan Halal bil Halal di lanjutkan dengan kopdar bersama.

Acara tersebut di laksanakan pada kamis (6/6/19) bertempat di Balai Desa petir,acara tersebut wujud kekompakan antara warga Desa Petir yang ada di perantauan dengan Pemerintah Desa Petir dan Warga maupun karang taruna Desa Petir. Selesai Halal bil Halal dan kopdar,kemudian di lanjutkan dengan Baksos yang di berikan kepada warga yang kurang beruntung.

Menurut keterangan ketua paguyuban Sarmana bahwa baksos kali ini di adakan sudah yang ke empat kalinya sampai bulan juni 2019 dan sudah menyalurkan donasi sejumlah Rp 6.450.000 yang di berikan kepada 13 warga yang kurang mampu.

"donasi tersebut murni berasal dari warga perantauan,"tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Petir Sarju Sip dalam sambutannya mengatakan, saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga petir yang ada di perantauan atas kepedulianya terhadap warga yang kurang mampu.

"semoga semua berkah dan guyub rukun terjaga baik warga yang ada di perantauan maupun yang ada di rumah, "Pungkasnya.

Kemudian Kepala Desa petir dan paguyuban perantauan Desa petir mengunjungi rumah ibu Ngatilah warga Petir C kemudian rombongan mengunjungi rumah Mbah Urip janda sebatang kara di padukuhan Ngelo dan memberikan bantuan sembako dan lain- lain.

Reporter : Supriyanto
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"