Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 16 Juni 2019

DPD Lembaga Investigasi Negara Jawa Tengah Gelar Halal Bihalal sebagai Momentum Konsolidasi dan Sinergi

Semarang, SNN.com - Untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus dan anggota DPD Lembaga Investigasi Negara (LIN) Jawa Tengah di adakan acara halal bihalal bertempat di Wahana Wisata Wadas Prongkol, Minggu (16/06/2019).

Acara Halal bihalal rutin diadakan tiap tahun yang di hadiri hampir semua pemgurus dan anggota DPD Lembaga Investigasi Negara (LIN) Jawa Tengah.

Kadiv Humas Lembaga investigasi Negara Jawa Tengah Adi Setijawan,SH dalam wawancara menyampaikan pentingnya halal bi halal sebagai momentum untuk merevitalisasi spirit kelembagaan LIN ini agar semakin produktif, baik untuk internal organisasi, maupun untuk masyarakat. Hal itu dapat dicapai kalau organisasi ini dalam masing-masing Divisi strukturnya dapat terkonsolidasi dan bersinergi untuk meng-creat program yang baik.

“Jadi intinya peningkatan konsolidasi sangat penting, dan dari situ lalu bersinergi satu sama lain,” tegasnya.

Selain itu Adi Setijawan juga menambahkan bahwa LIN adalah organisasi Exsclusive sebagai patner pemerintah dalam pengawasan terhadap masyarakat sipil & pemerintah  sehingga seluruh pengurus LIN harus benar benar bisa menjaga nama baik Lembaga  LIN dalam menjalankan kegiatanya mengabdi kepada masyarakat.

“Yang jelas keberadaan LIN harus memberi manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu ketua DPD Lembaga investigasi Negara Jawa Tengah Istiawan N.SH mengatakan, bahwa lembaga LIN saat ini juga berproses untuk melakukan Restrukturisasi yang tujuanya untuk melakukan penyegaran di internal struktur DPD LIN Jateng.

"dalam waktu dekat, juga akan dilakukan pergantian Pimpinan DPD Jateng. Syailendra menjadi kandidat ketua DPD yang baru, "ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut Calon ketua DPD LIN Jateng Syailendra juga memberikan sambutannya, Kami berharap agar semua pengurus baik pengurus DPD ataupun,  pengurus DPC untuk tetap fokus dalam program-program yang telah disusun.

Harapan yang sama diungkapkan juga diungkapkan Bapak Lilik sekretaris LIN Jateng. Menurutnya, LIN akan mengawal program-progam yang menjadi prioritas di samping memunculkan program aksi.

“Banyak yang bisa kia kerjakan untuk masyarakat, misalnya pelayanan dan pendampingan, ”tambahnya.

Acara halal bihalal dibuka dengan pembacaan shalawat, dilanjutkan dialog dan ditutup dengan doa, serta ramah-tamah antar Pengurus Lembaga LIN yang hadir.

Reporter : Adi
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"