Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 11 Juni 2019

Halal Bihalal dan Tasyakuran Peresmian Paguyuban Wirausaha Megilan

Lamongan, SNN - Acara halal bi halal wirausaha sekabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur sekaligus peresmian Paguyuban Wirausaha Lamongan yang diberi nama Paguyuban Wirausaha Megilan, mengambil tempat di Hall Plaza Lamongan, Senin (10/06/2019) sore.

Acara peresmian Paguyuban Wirausaha Lamongan ini diresmikan Bapak M. Zamroni, S.Sos,.MSi selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan dihadiri mas Widhi Lamong selaku Ketua Akademi Pelita UMKM, Ketua UKM Mandiri Jawa Timur, Ketua Koppela Lamongan, Ketua Wirausaha Perwira dan perwakilan dari Wirausaha AMJ.

Dalam sambutannya, Zamroni mengungkapkan bahwa UMKM yang ada di Kabupaten Lamongan secara data sudah mencapai kurang lebih 230 ribuan, sedangkan untuk IKM sendiri merupakan industri yang lebih spesifik mempunyai skala produksi telah mencapai kurang lebih 16.500 an.

Zamroni menuturkan suport dari disperindag dan Sekda ini diharapkan agar Paguyuban Wirausaha terutama Pelita UMKM bisa turut serta menjembatani dan mensuport kegiatan UMKM yang ada di Kabupaten Lamongan untuk saat ini.

"Yang jelas adanya Paguyuban Wirausaha ini sangat bagus sekali, terutama dalam rangka pembinaan, pembinaan itu sendiri bermacam-macam baik pembinaan secara managemen maupun pembinaan  kepada teknik usaha apa yang dilakukan UMKM tersebut, sehingga kita bisa memahami apa yang menjadi kendala dan harapan mereka agar bisa tertata dengan sebaik-baiknya sehingga bisa kita ketahui, kita bisa koordinasi dengan baik apa yang menjadi kendala mereka dalam berwirausaha. "jelas Zamroni.

Menurut Zamroni suport dari pemerintah sangat intens bekerjasama dengan wirausaha  baik dari sisi managemen atau dari sisi kegiatan program yang turut membantu, bersinergi dengan program dari Pelita UMKM maupun komunitas IKM yang ada di Kabupaten Lamongan.


Harapan ke depan dengan adanya pelita UMKM ini baik sekolah bisnis, managemen bisnis dari teman-teman UMKM bisa membawa ke arah yang lebih baik dari sisi produksi, sisi pemasaran, sisi promosi tertata dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap Paguyuban Wirausaha Lamongan ini dapat kompak bersama menumbuhkan dan meningkatkan UMKM di Lamongan, "ungkap Zamroni

Sementara Ketua UMKM Pelita menyampaikan upaya peresmian Paguyupan Wirausaha agar bisa bersatu memajukan UMKM, IKM di Lamongan.

"Banyak kegiatan UMKM di Lamongan akan kita semarakkan, ada La Mart bisa kita isi produk dari UMKM diseluruh kecamatan di Lamongan, sehingga La Mart akan lebih maju dan diminati masyarakat sendiri, dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat Lamongan, "Ujar Widhi.

Acara ini berlanjut kegiatan sharing bisnis UMKM yang menghadirkan pembicara dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lamongan, Anang Taufik, S.Stp,.Msi yang memberikan wawasan berwirausaha dan berbagai suport kepada wirausaha di Lamongan.

Reporter : Ida Dwi R
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"