Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 20 Juni 2019

Ingin Membangun Desa Sumberagung Yang Lebih Maju, Sinto, S.p Akan Gandeng Seluruh Elemen Desa

Sinto, S.p Calon Kepala Desa Sumberagung
Lamongan, SNN.com - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sumberagung, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan akan digelar pada bulan september 2019. Dua nama calon kepala desa muncul dan sudah mendaftarkan diri.

Salah satu kandidat Kepala Desa Sumberagung yaitu Sinto, S.p mengatakan seandainya terpilih menjadi kepala Desa, saya akan membangun desa yang lebih maju, transparan dan akan melakukan anggaran DD/ADD untuk di pergunakan sesuai prosedurnya.

"pembangunan akan di laksanakan secara transparan dan mitra mitra kerja akan di fungsikan sesuai kinerjanya tak ketinggalan mitra kerja saya khususnya LPM, BPD dan perangkat perangkat dan juga masyarakat Sumber agung, "ujarnya, Rabu (19/06/2019)

Sinto bertekad ingin memajukan desa yang akan dipimpinnya dari berbagai sektor. Salah satu sektor yang paling utama adalah sektor wirausaha dan pelayanan.

"Dan ini akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama," harapnya.

Menurutnya, kalau sebelumnya masyarakat pada umumnya konsumtif, kedepan, ia akan kelola potensi yang ada sehingga masyarakat lebih produktif. Selain pembinaan beragam unit usaha yang potensial, serta upaya pembangunan infrastruktur yang baik.

"Miniatur pembangunan Desa Sumberagung ke depan juga akan dituangkan dalam konteks ekonomi kerakyatan, dimana perekonomian itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali ke rakyat," imbuhnya.

Jadi, lanjut Sinto, menciptakan perubahan yang lebih baik itu sangat penting. Bukan hanya kepiawaian mulut saja, tetapi bukti dan karya nyata kepada masyarakat. Seorang kepala desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani yang paling dalam.

Program kerja Sinto ke depan akan senantiasa mengajak seluruh elemen masyarakat BPD, LPM, Karang Taruna, PKK, RT/ RW dan Aparatur Desa untuk bersama-sama membangun Desa Sumberagung ke arah yang lebih maju secara transparan, bahu membahu dan berkesinambungan.

Di akhir obrolan, Sinto minta Doa restunya kepada seluruh warga Desa Sumberagung agar niatnya di kabulkan Allah, SWT.. AMIN

Reporter : Zaenal Ansori
Editor   : Wafa

1 komentar:

  1. Pembangunan di desa sumber agung Modo Lamongan sangat tidak sesuai RAP tlg di perbaiki pelaksanaanya dan di cek oleh pihak yang berwenang 1soaltpt saat ini tidak sesuai RAP mksih

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"