Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 29 Juni 2019

Sekolah Bisnis Akademi PELITA UMKM Kini Merambah Kampus

Lamongan, SNN.com - Sekolah Bisnis Akademi Pelita UMKM kembali mengadakan release pembukaan programnya, kali ini diadakan di INSUD Pondok Pesantren Sunan Drajat yang terletak di Dusun Banjaranyar, Desa Banjarwati Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur, Sabtu (29/06/2019).

Pembukaan Sekolah Bisnis Akademi Pelita ini dihadiri Bapak Musbhikin., MPd selaku Wakil Rektor Institut Sunan Drajat ( INSUD ) yang sekaligus membuka kegiatan ini, juga nampak hadir Widhi Lamong selaku Ketua Akademi Pelita UMKM, Gus Syahrul selaku Pembimbing Santri / Mahasiswa sekaligus Dosen Kewirausahaan INSUD Ponpes Sunan Drajat, jajaran Dosen INSUD serta diikuti kurang lebih 100 santri / mahasiswa Kampus INSUD Ponpes Sunan Drajat.


Widhi menjelaskan bahwa tujuan program ini untuk memberikan wawasan dan pelatihan usaha pada Milenial Santri Ponpes Sunan Drajat sehingga diharapkan outputnya bisa mempunyai jiwa enterpreneur.

Kegiatan Sekolah Bisnis ini akan dilaksanakan rutin setiap hari sabtu di INSUD Ponpes Sunan Drajat.

"Kita akan membuat Outlet Wirausaha di Kampus INSUD Ponpes Sunan Drajat, yang tujuannya untuk menampung dan memasarkan produk-produk UMKM dan akan mendirikan BLK (Balai Latihan Kerja/Wirausaha) sebagai tempat belajar dan praktek wirausaha para santri," Ujar Gus Syahrul.

Reporter : Ida Dwi R
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"