Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 10 Juni 2019

Bupati Aru Lepas 87 Kafila ke MTQ Di Namlea

Kepulauan Aru, SNN.com - Bupati dr. Johan Gonga secara resmi melepas 87 kafila Kabupaten Kepulauan Aru ke Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Maluku.

Pelepasan 87 kafila selaku duta Daerah Kabupaten Kepulauan Aru difokuskan di Gedung Kesenian Sita Kena, Senin (10/7/2019).

Dalam sambutannya bupati menyampaikan selamat kepada para kafila MTQ yang terbaik dan terpilih untuk mewakili Kabupaten Kepulauan Aru mengikuti MTQ XXVIII tingkat Provinsi di Kota Namlea Kabupaten Buru, yang berlangsung pada tanggal 13 sampai dengan 17 Juni 2019.

Bupati juga memberikan semangat kepada para kafila agar mampu bertanding di tingkat Provinsi Maluku sehingga para peserta bisa meraih prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Aru.

Lanjut bupati berharap, para peserta MTQ tetap menjaga stamina dan kondisi kesehatan agar bisa tampil prima, dengan  menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Disamping itu dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti.

"Sebagai duta daerah terbaik dalam bidangnya, kita pasti akan kembali diuji dalam skala yang lebih besar dengan lawan - lawan yang lebih baik atau tangguh. untuk itu kobarkan semangat juang yang tinggi dan sportifitas. Jagalah sikap dan perbuatan baik selama berada di Kota  Namlea." pinta bupati.

Untuk diketahui, para kalifah selaku duta daerah Kabupaten Kepulauan Aru yang mengikuti lomba MTQ ke - XXVIII sebanyak 34 terdiri dari :
Khottil Qur’an Putra dan Putri  8 orang.
Syarhil Qur’an Putra dan Putri dua regu  6 orang.
Fahmil Quran Putra dan Putn dua regu 6 orang
Tartil anak anak putra dan putri  2 orang.
Tilawah anak-anak Putra dan Putri 2 orang
Tilawah Remaja Putra  1 orang.
Tilawah Dewasa Putra  1 orang.
Hifzhil Qur’an 1 Juz dan Tilawah putra dan putri 2 orang.
Hifzhil Qur'an 5 Juz dan Tilawah Putra =1 orang.
Hifzhil Qur’an 10 Juz Putra  1 orang.
MTQ Putra dan Putri  2 orang.
Qira’at Al-Qur’an Muratal =1 orang.
Qira’at AI-Qur’an Mujawad  1 Orang.
Para pelatih sebanyak 8 orang.
Offecial/Pendamping Jumlah sebanyak 45 orang, Sehingga Jumlah keseluruhan kontingen/Kafilah MTQ Kabupaten Kepulauan Aru sebanyak 87 orang.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"