Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 23 Juni 2019

Pemuda Pancasila Kota Semarang Ikut Meriahkan Millenial Road Safety Festival 2019 di Jawa Tengah

Semarang, SNN.com - Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan kegiatan millenial road safety festival di 34 provinsi se-Indonesia, dengan target dua juta relawan.

Kegiatan millenial road safety festival untuk menggelorakan keselamatan berlalu lintas yang difokuskan terhadap kaum millenial, yakni usia 17 hingga 35 tahun dimana merupakan usia produktif dan menempati ranking tertinggi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Antariksa saat konferensi pers terkait kegiatan millennial road safety festival di Mapolda Jateng Kota Semarang mengatakan, berdasar data dunia, laka lantas menempati rangking kelima.

“Menurut data WHO, orang meninggal paling banyak pertama karena sakit jantung, kedua sakit paru-paru, ketiga diabetes, keempat tbc dan yang kelima adalah karena laka lantas.” Katanya.


Puncak Kegiatan acara dilaksanakan hari minggu (23/6/2019) dengan acara kegiatan Jalan sehat. Start dipimpin oleh Kapolda Jawa Tengah Bpk.Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Acara berlangsung didepan Mapolda Jateng menuju Simpang lima, kegiatan tersebut diikuti oleh banyak kalangan, baik Pelajar Mahasiswa, taruna-taruni Akpol, taruna Pelayaran, Ormas-Ormas Besar dijawa Tengah.

Tidak ketinggalan Pemuda Pancasila dengan Kadernya dibawah komando Sekertaris BPK (Badan Pelaksana Kaderisasi ) MPW Jateng Bpk.DR.Joko Purwanto,SH.MH, ikut berpartisipasi Menurunkan lebih dari 250 Kadernya.

Dalam acara ini juga dihadiri seluruh jajaran Perwira Polda Jateng, Perwakilan Polres-polres sejawa Tengah & Jajaran Kodam IV Diponegoro. Ikut Hadir Pagdam IV Diponegoro Bpk.Mayjen TNI M Effendi

Acara juga di meriahkan dengan kehadiran penyanyi Via Vallen yang lagunya sangat populer dan diminati masyarakat saat ini.

Reporter : Abdul
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"