Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 01 Juni 2019

Lamongan Meraih Penghargaan Terbaik Penanganan Konflik Sosial

Lamongan, SNN - Kabupaten Lamongan ditetapkan sebagai yang terbaik pertama nasional Kinerja Pelaksanaan Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial.

Di tingkat Jawa Timur, penghargaan itu diberikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa Kepada Bupati Fadeli di sela Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (1/6/2019).

Sebelumnya, penghargaan di tingkat nasional diterima Bupati Fadeli dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarat 16 Mei lalu.


Lamongan selama ini dikenal sebagai kabupaten yang kondusif. Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan optimal. Dengan sinergitas seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, kondusifitas di Lamongan tetap terjaga.


Bupati Lamongan Fadeli mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga perahu yang lebih besar, Indonesia. Dia berharap semuanya untuk kembali merajut persatuan, demi kemajuan bangsa. 


“Mari kita bersatu, berlapang dada dan sudahi segala perbedaan. Karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan,” pesan Fadeli.

Fadeli menambahkan, ada pendidikan anak-anak kita yang harus diperhatikan, kualitas pelayanan kesehatan yang harus terus ditingkatkan, dan infrastruktur yang harus terus dibangun, demi kesejahteraan masyarakat.
 

Hanya lima kepala daerah yang mendapat apresiasi tersebut. Di bawah Lamongan, ada Kabupaten Magetan, Pacitan, Jombang dan Jember.

Reporter : Ida Dwi Rokhmah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"