Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 13 Juni 2019

Bormasa Tutup Ops Ketupat Siwalima 2019

Kepulauan Aru, SSN.com - Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolop Bormasa secara resmi menutup Ops Ketupat Siwalima 2019 dalam rangka pengamanan hari raya Idulfitri 1440 Hi"riah.

Penutupan Ops Ketupat 2019 dilaksanakan dalam apel konsolidasi di Lapangan Polres Kepulan Aru, Kamis (13/6) Pukul 08.00 WIT

Hadir, Danlanal Aru Letkol Laut ( P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla),
Kajari Kep Aru, Bpk.Ketut Winawa, Kaban Kesbangpol, Nitaniel Labok,  Wakapolres Kepulauan Aru, Kompol Asmar sena, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Kapolsek Pulau-pulau  Aru Iptu J. Leunupun, Danki II Yon C Pelopor Brimob  Iptu M. Mesdila, Dankipan E Yonif 734/SNS Kapt Inf Hendri Sihombing, Para perwira Staf Polres Kepulauan Aru, Kadis Perhubungan Drs. Edwin Patinasaranny, dab Kasatpol PP Fakaubun M.Yamin.

Kegiatan ini juga diikuti puluhan personil dari TNI, Polri, dan Aparat Negeri Sipil (ASN) setempat.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolop Bormasa selaku inspektur saat membacakan amanat Kapolda  Maluku intinya mengatakan bahwa, Apel konsolidasi Ops Ketupat Siwalima 2019 yang dilaksanakan saat ini, selain sebagai sarana untuk melakukan pengecekan personil, serta sarana dan prasarana yang digunakan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Siwalima 2019, juga sebagai sarana untuk mengevaluasi setiap pelaksanaan kegiatan kita selama pelaksanaan ops dimaksud dengan harapan kedepannya kita dapat lebih siap dan sigap dalam melaksanakan setiap kegiatan ops kepolisian untuk mengamankan setiap kegiatan masyarakat dan menjaga stabilitas kamtibmas.

Puji Tuhan, Operasi ketupat siwalima 2019 yang telah kita laksanakan selama 13 hari, dari 29 Mei sampai 10 juni 2019 di Kabupaten Kepulauan Aru telah berakhir.
Seluruh rangkaian ops ketupat siwalima 2019, mulai dari rapat koordinasi kesiapan, apel gelar pasukan, sampai dengan pergelaran personil dalam rangka pengamanan Idul Fitri serta kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif.


Namun perlu diingat bahwa perkembangan situasi nasional juga harus mendapat perhatian khusus, karena dalam tahapan pemilu 2019 terdapat banyak sekali kejadian yang terjadi seperti berita hoax dan ujaran kebencian, sehingga terjadi polarisasi di dalam masyarakat, dan dapat berdampak pada terganggunya stabilitas kamtibmas.

Tantangan tugas tersebut bukan saja menjadi tanggung jawab TNl-POLRI semata, namun merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, khususnya dalam rangka menjaga dan mengamankan serta mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Mengakhiri sambutan ini, mewakili Kapolda Maluku, saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Ops Ketupat Siwalima 2019 yang telah berlangsung dengan aman, tertib, lancar serta kondusif.

Semoga pengabdian yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, dapat menjadi berkat bagi kita, maupun bagi sesama.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"