Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 19 Juni 2019

Wow Keren.. Acara Bersih Dusun, Karangtaruna Candi Tampil Beda Sajikan Pagelaran Wayang Kulit

Gunungkidul, SNN.com - Tradisi bersih Dusun merupakan tradisi turun temurun yang tidak bisa di tinggalkan warisan dari sesepuh terdahulu. Bersih dusun Candi Desa Giring Kecamatan Paliyan 2019 yang di laksanakan Senin ( 17/06/2019 ) berjalan lancar yang menyajikan seni reog setyo budoyo yang tampil sebelum acara kenduri di mulai.

Pentas  wayang kulit  yang di beberkan Mendot dari Kemadang di laksanakan malam Rabu. perjalanan tradisi bersih dusun tak lepas dari peran serta Karang taruna yang bersatu demi mewujudkan Dusun Candi Meriah serta maju untuk kedepanya. Sumber dana di dapat dari iuran warga serta danatur baik danatur sukarela dari warga dusun candi serta danatur dari perantauan.

Keterlibatanya karangtaruna sungguh memberi sinyal positif bagi warga masyarakat. Peran serta atas dukungan sesepuh untuk sumbang sih berupa tenaga pikiran ataupun berbentuk materi.

Wastono selaku kepala Dusun Candi mengaku sangat senang atas keterlibatanya anak-anak muda karangtaruna berpotensi yang begitu kompak demi kemajuan Dusun terbukti Lampu penerangan sudah mulai bersinar dari ujung ke ujung harapanya kedepan bisa di tambah lagi biar meriah.

Tanggapan dari perantauan juga sangat jelas dan mendukung seperti yang di utarakan Triyono ( perantau di surabaya)  saat silaturohmi di rumahnya, "Saya sangat mendukung atas kerja keras karangtaruna demi kemajuan Dusun mari kita bangun Dusun ini, "Ujarnya.

Ketua Karangtaruna Supriyanto menyampaikan, Kegiatan bersih Dusun yang sudah berjalan dari dulu namun baru kali ini karangtaruna di libatkan semoga kedepanya lebih baik lagi dan sukses selalu saya ucapkan terima kasih atas partisipasi danatur dari perantauan.

Hal senada juga di sampaikan Esmanto ,Tugimin dan juga Slamet berharap kedepan bisa lebih meriah lagi.Ketua panitia bersih Dusun Candi Sarjono mengamini kegiatan bersih Dusun bisa kompak tertib dan berjalan lancar.

Reporter : Supri M
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"