Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 18 Juni 2019

Ikrar Damai Dihadiri 668 Calon Kepala Desa Di Kabupaten Tuban

Tuban, SNN.com - Menjelang Pilkades serentak pada 10 juli 2019 mendatang, Sebanyak 668 Calon Kepala Desa ( Cakades ) yang berasal dari 273 Desa di Kabupaten Tuban, yang dihadiri juga oleh Forkopimcam dan panitia pelaksanaan Pilkades, pada Selasa,( 18/06/2019 ) mengikuti Ikrar Damai Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak se - Kabupaten Tuban 2019, yang bertempat di Pendopo Kridho Manuggal.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda, dalam sambutannya menekankan akan pentingnya menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkades serentak agar tercipta suasana yang damai. Sehingga, proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar.

“ Kami berharap masing - masing calon Kepala Desa tetap mengontrol para pendukungnya agar tidak sampai terjadi konflik di tengah masyarakat akibat adanya perbedaan pilihan,” pinta Fathul Huda.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Husein.M.Si menyatakan, ikrar damai yang dilaksanakan Pemkab Tuban merupakan bentuk pernyataan sikap sebenarnya dari semua calon Kepala Desa bersama panitia pelaksanaan Pilkades, agar terus menjaga persatuan dan kesatuan demi menghindari munculnya potensi perpecahan.

“ Ikrar pilkades damai ini dilaksanakan agar pada pelaksanaan Pilkades nanti berjalan damai, aman dan tidak menimbulkan perpecahaan antar warga, sampai saat ini tahapan demi tahapan menjelang pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, kendala terjadi pada tahapan pendaftaran kemarin dan saat ini tahapan Pilkades berjalan lancar.” jelas Noor Nahar.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"