Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 11 Juni 2019

Agus Suprayitna SE, Calon Kepala Desa Sendang Rejo Bertekad Siap Majukan Desa

Calon Kepala Desa Sendang Rejo Agus Suprayitna, SE
Lamongan, SNN.com - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sendang Rejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan akan digelar pada bulan september 2019. Berbagai nama sudah muncul dan sudah mendaftarkan diri.

Salah satu kandidat Kepala Desa Sendang Rejo yaitu Agus Suprayitna, SE, dengan mengemban visi 'Siap Mengawal Perubahan Desa Sendang Rejo' tersebut bertekat ingin memajukan desa yang akan dipimpinnya. Suprayitna bertekad ingin memajukan desa dari berbagai sektor. Salah satu sektor yang paling utama adalah sektor wirausaha dan pelayanan.

"Saya siap maju dan tekad saya sudah bulat untuk memajukan Desa Sendang Rejo ini dari berbagai sektor," Kata Suprayitna pada sorotnuswantoronews.com, Selasa (11/06/2019).

Ia menganggap, penduduk Desa Sendang Rejo yang heterogen terdiri dari berbagai kultur masyarakat perlu memiliki persamaan persepsi. Supaya, apa yang diimpikan sebagai desa maju terwujud.

"Dan ini akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama," harapnya.

Menurutnya, kalau sebelumnya masyarakat pada umumnya konsumtif, kedepan, ia akan kelola potensi yang ada sehingga masyarakat lebih produktif. Selain pembinaan beragam unit usaha yang potensial, serta upaya pembangunan infrastruktur yang baik.

"Miniatur pembangunan Desa Sendang Rejo ke depan juga wajar dituangkan dalam konteks ekonomi kerakyatan, dimana perekonomian itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali ke rakyat," imbuhnya.


Untuk itu, Suprayitna dengan misi 'Siap Mengawal Perubahan Desa Sendang Rejo', kebijakan Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah pusat. "Kebijakan pemerintah akan saya kawal dan akan kita kombinasikan dalam membangun Desa Sendang Rejo lebih maju lagi," bebernya.

Jadi, lanjut Suprayitna, menciptakan perubahan yang lebih baik itu sangat penting. Bukan hanya ‘lip service’ atau kepiawaian mulut saja, tetapi bukti dan karya nyata kepada masyarakat. Seorang kepala desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani yang paling dalam.

"Inilah salah satu bentuk pengabdian saya kepada masyarakat, semoga niat baik saya ini di dengar dan dirasakan masyarakat, sehingga pada Pilkades pada September 2019 mendatang di Desa Sendang Rejo, saya dibantu dengan tulus," pungkasnya.

Reporter : Imron Rosadi
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"