Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 02 Juni 2019

Wujud kecintaan kepada Ideologi Pancasila, Upacara Hari Lahir Pancasila di awal Liburan Idul Fitri Tetap Terlaksana dengan Hikmat

Lamongan, SNN -Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 dilaksanakan  di alun-alun kota Kabupaten Lamongan Jawa Timur, sabtu (01/06/2019) pagi.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 yang dipimpin Wakil Bupati Lamongan, Dra.Hj.Kartika Hidayati,M.M,.MHP sebagai inspektur Upacara dan dihadiri Ketua DPRD Lamongan, Sekretaris Daerah, Kapolres, jajaran Forkopimda, jajaran Polri dan TNI, serta ASN dan para pelajar berlangsung hikmat.

Dalam upacara ini, Wakil Bupati  Lamongan, Kartika selaku Inspektur upacara membacakan pesan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono yang dalam isi pesan tersebut menyampaikan bahwa dengan merayakan Hari Kelahiran Pancasila kita telah bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Dalam pesan tersebut juga menyatakan bahwa Pancasila sebagai bintang penuntun yang mengandung visi misi negara yang memberikan modernisasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan sebagai energi positif. Kita pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa maju, adil dan makmur.


Masih sesuai isi yang terkandung dalam pesan itu, melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu di jadikan sumber inspirasi politik harapan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita kawal NKRI dan kita bangun bersama-sama dengan kekuatan dan semangat pancasila," Jelas Kartika ketika ditemui awak media selepas Upacara.

Menurutnya rasa cinta kepada Pancasila juga sudah ditunjukkan oleh ASN yang sudah menyempatkan diri untuk datang mengikuti upacara di awal libur cuti bersama Hari Raya Iedul Fitri ini.

"Alhamdulillah semua lengkap sesuai dengan absen, itu menunjukan bahwa Semua ASN cinta pada negeri ini, semua ASN punya komitmen pada negeri ini, semua ASN dan Indonesia tentunya juga Pancasila" ungkapnya.

Reporter : Ida Dwi Rokhmah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"