Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 26 Juni 2019

Pemkab Tuban Siap Sukseskan Penyelenggaraan Porprov 2019

Tuban, SNN.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) bersama Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga ( Disparbudpora ) dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tuban menggelar konferensi pers terkait penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jatim IV tahun 2019, Selasa ( 25/06/2019 ). Bertempat di ruang MCT kompleks Pemkab Tuban, konferensi pers di ikuti sejumlah awak media di Kabupaten Tuban.

Kepada Jurnalis, Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur menyatakan bahwa Kabupaten Tuban di nyatakan Pemprov Jatim siap menjadi tuan rumah Poprov. Atas kesiapan tersebut Kabupaten Tuban di tetapkan sebagai posko utama penyelenggaraan Porprov Jatim IV 2019. “ Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Tuban untuk atlit - atlit yang akan bertanding. Semoga bisa memberikan prestasi yang terbaik,” paparnya.

Pada ajang olahraga terbesar se - Jawa Timur ini, Kabupaten Tuban mengirim 452 personil yang terdiri dari 363 atlit dan 89 pelatih untuk berkompetisi di 46 cabor. Guna mendapat prestasi terbaik, KONI Tuban telah pemusatan pelatihan sejak 2017 untuk kontingen Bumi Wali, baik untuk atlit maupun pelatih. Dari jumlah tersebut 221 atlit/pelatih mengikuti program TC sentralisasi dan 231 atlit/pelatih mengikuti desentralisasi pelatihan.

Lebih lanjut, kontingen Bumi Wali menargetkan masuk peringkat 10 Besar. Sedangkan untuk target poin sebanyak 155 atau meningkat 3 kali lipat dari Porprov sebelumnya. Adapun sejumlah cabor yang di unggulkan antara lain atletik, gulat, dan voli pantai.

Mirza Ali Manshut berharap partisipasi dari Wartawan untuk memviralkan prestasi kontingen Bumi Wali. Sehingga akan memotivasi dan memberi semangat lebih.“ Kami berharap seluruh cabor dapat di viralkan, bukan hanya beberapa cabor saja,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban, Zainal Maftuchin mengungkapkan bahwa rangkaian penyelenggaraan Porprov di awali dengan Kirab Api Porprov mulai dari Kabupaten Bojonegoro. Pada 2 Juli, Api Porprov akan di serahkan ke Kabupaten Tuban berlokasi di Jembatan Glendeng Desa Simo Kecamatan Soko.

Selanjutnya Api Porprov akan di arak menuju Pendopo Kridho Manunggal Tuban. Berbagai pagelaran di siapkan untuk memeriahkan penyambutan api porprov. Esok harinya pada 3 Juli, Api Porpov akan di serahkan ke Kabupaten Lamongan di Jembatan Desa Lohgung Kecamatan Palang.
Zainal Maftuchin menerangkan Pemkab Tuban tengah melakukan perbaikan sejumlah venue dan fasilitas lainnya. Selain itu, di setiap venue disiapkan posko kesehatan dan keamanan. Pihaknya juga terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait agar pelaksaan Porprov di Kabupaten Tuban berjalan dengan lancar.

Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban, Drs. Rohman Ubaid menambahkan terkait dengan penyelenggaraan Porprov Jatim, MCT akan secara penuh mendukung kesuksesan ajang olahraga 4 tahunan ini, utamanya penyebaran informasi dan publikasi. MCT akan menjadi pusat informasi dan data penyelenggaraan Porprov yang memuat semua hasil pertandingan. Di samping itu, Posko utama Porprov juga di koneksikan dengan media center. “ Kedepannya, MCT akan ikut menyukseskan berbagai agenda di Kabupaten Tuban,” tambahnya.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"