Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 24 Juni 2019

Aliansi Peduli Masyarakat (APSA) Soroti Transparansi perencanaan Anggaran dan pelaksanaan PTSL Di Lamongan

Lamongan, SNN.com - Bicara Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan di Kabupaten Lamongan Jawa Timur tak pernah lepas dari pertanyaan terkait anggaran dan besaran biaya pendaftaran yang dikenakan kepada masyarakat atau pemohon PTSL.

Hal ini menjadi perhatian Aliansi Peduli Masyarakat (APSA), yang dibentuk dari sejumlah element, dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Mahasiswa.

"Tadi kami sudah sama-sama mendengarkan beberapa keterangan yang disampaikan oleh narasumber, sekaligus mendiskusikan terkait pelaksanaan PTSL di Lamongan," ungkap Koordinator APSA, Afandi, usai menggelar forum pembahasan PTSL di sekretariat bersama Rumah Kita. Jum' at, (21/06/2019),

Menurut Afandi, baik informasi maupun data-data yang diperoleh teman-teman di lapangan, akan kita kumpulkan, untuk selanjutnya akan kita tanyakan kepada pihak ATR BPN Lamongan, terkait mekanisme sebenarnya.

Rencananya, Aliansi Peduli Masyarakat (APSA), akan mengajukan surat permohonan hearing bersama pihak Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan (ATR/ BPN) Kabupaten Lamongan. Sekaligus untuk memastikan mekanisme pelaksanaan PTSL berdasarkan peraturan yang ditetapkan pemerintah.

"Nanti biar semua masyarakat tahu, khususnya bagi mereka yang masih banyak menanyakan berapa biaya persiapan pendaftaran PTSL sebenarnya. Supaya tidak menimbulkan Polemik di Masyarakat, maka semua tahapan pelaksanaan harus transparan mulai perencanaan anggaran, pelaksanaannya, hingga monev untuk bisa di pertanggungjawabkan," pungkasnya.

Reporter : Ida Dwi R
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"