Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 16 Juni 2019

Halal-Bihalal Warga RT.02 / RW.01 Semarak dan penuh Kekeluargaan

Semarang, SNN.com - Pelaksanaan kegiatan Halal bihalal setiap tahun di hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi bagi umat Islam khususnya di Indonesia. Tak terkecuali dengan kegiatan yang diselenggarakan  keluarga Besar Warga  RT.02 / RW.01 kel.Bendan Duwur kota Semarang, Sabtu (15/06/2019)

Acara halal bihalal yang dipelopori oleh bapak-bapak di RT. 02/RW 01 tersebut tentunya didukung oleh ibu-ibu PKK untuk ikut andil demi lancarnya kegiatan tersebut. Sebelum acara terlaksana, dibentuklah satu panitia kecil yag terdiri atas pengurus dari bapak-bapak RT.02/RW.01 dan ibu-ibu ketua dawis  dan  serta ketua PKK. Masing-masing membawa seluruh anggotanya sebagai perwakilan.

Halal bihalal dengan menggabungkan kepengurusan antara organisasi ibu-ibu PKK dan bapak-bapak adalah merupakan kegiatan rutin setiap tahunya setelah hari raya Idul fitri. Panitia kecil dibentuk dengan tujuan menyatukan misi dan ide dalam sumbangsih kegiatan halal bihalal di RT tersebut.

Diskusi yang berlangsung pada tanggal 10 juni oleh Bapak-bapak dalam obrolan di Pos kampling kampung setempat ini, direalisasikan dan selanjutnya bertempat di rumah bapak RT.02/RW.01 Bpk.Sumanto di matangkan rencana kegiatan tersebut, dalam rapat kecil disepakati bahwa acara dibuat sederhana namun berkesan. Acara dilaksanakan di malam hari pada tanggal 15 juni 2019 di gang Talangsari 3 Tepatnya di depan Pos Kampling setempat

Dengan angaran dana yang terbatas, ibu-ibu PKK ditugaskan untuk membuat sarapan dalam nasi bungkus untuk dikumpulkan jadi satu. Alhasil ketua PKK membagi masing-masing dawis untuk mengkoordinir masing-masing anggotanya melaksanakan tugas yang diamanahkan yaitu menyiapkan konsumsi. Sedangkan bapak-bapak bertugas menyiapkan prasarana yang dibutuhkan.


Bersamaan acara halal-bihalal juga diadakan Pemilihan ketua RT.02/RW.01 Bendan Duwur, terpilih ketua RT. Yang baru Adi Setijawan,SH.

Dalam sambutanya ketua RT.02/RW.01 yang baru menyampaikan dukungan, saling meningkatkan rasa persatuan dan  persaudaraan diantara warga.

Acara halal bihalal berlangsung pukul 20.00 Wib hingga 22.Wib Dimulai dengan sambutan-sambutan oleh masing-masing perwakilan dawis oleh bapak-bapak dan dilanjutkan oleh sambutan ketua RT. 02 Bpk.Sumanto dan sambutan ketua Rw.01 Bpk.Agustono. Tak lupa juga dilanjukan Doa bersama untuk keselamatan seluruh warga RT.02/RW.01.

Acara di tutup dengan bermaaf-maafan dilakukan sambil keliling untuk berjabat tangan seluruh warga baik Orang tua, Remaja dan juga Anak-anak. Bagi yang selesai berjabat tangan bisa langsung ambil sarapan yang telah disiapkan oleh ibu-ibu RT. 02/RW.01 Setempat  dengan menu berbeda yakni nasi gudangan, ikan teri, Ayam goreng, lele bakar, tahu, tempe.

Dalam acara makan bersama di selingi dengan tausiah yg di bawakan oleh Sesepuh Warga RT. 02 RW.01 Al Ustad Djumeri.

Adapun Tujuan diselenggarakan acara halal bihalal yang dikategorikan semi formal ini sebagai wadah silaturahim dan ajang kumpul bagi para tetangga sehingga tejalin ukhuwah islamiyah dan persaudaraan lingkungan setempat.

Reporter : Adi
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"