Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 27 Juni 2019

Veneu Porprov Di Tinjau Bupati Tuban

Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda meninjau sejumlah veneu yang akan di gunakan gelaran Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jawa Timur VI tahun 2019, Kamis ( 27/06/2019 ).

Pada kesempatan itu, Bupati di dampingi Ketua KONI Tuban; Kabag Humas Protokol Pemkab; Kabid Olahraga Disparbudpora; dan Camat Semanding.

Sedangkan lokasi yang di tinjau diantaranya, veneu cabang olahraga Balap Sepeda di Desa Penambangan, di sekitar Goa Kancing dan Ngrumpit di Desa Prunggahan Kulon; dan GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban untuk cabor Bulutangkis.

Kepada Wartawan, Bupati Huda menyampaikan,  Kabupaten Tuban harus menjadi tuan rumah yang baik pada pelaksanaan Porprov Jatim IV. Oleh karena itu, harus menyediakan veneu pertandingan yang representatif, aman, dan nyaman.

Keamanan lokasi pertandingan harus di siapkan baik yang indoor maupun outdoor. Harus di siapkan dengan sungguh - sungguh untuk menjamin keamanan.

Kabupaten Tuban akan menjadi tuan rumah untuk 12 cabang olahraga dengan total 15 veneu pertandingan. Hampir seluruh veneu telah siap dipakai bertanding.

"Sedangkan veneu untuk cabor Balap Sepeda masih 90 persen. Karenanya harus segera di selesaikan," paparnya.
,

Bupati dua periode ini menerangkan, Porprov menjadi ajang untuk semakin memotivasi atlet dan masyarakat untuk gemar berolahraga. Dengan berolahraga akan berdampak positif pada kesehatan lahiriah dan batiniah.

Selain itu, berolahraga sebagai kompensasi bagi remaja agar mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif. Dengan demikian, remaja dapat memaksimalkan berbagai potensinya.

Kepada kontingen Bumi Wali, Bupati Tuban berpesan untuk giat berlatih dan jaga kesehatan." Bertandinglah dengan serius dan menjunjung tinggi sportifitas.

Sehingga target - target yang telah di tetapkan dapat tercapai," pinta orang nomor satu di Kabupaten Tuban.

Untuk di ketahui, Porprov Jatim VI tahun 2019 akan diselenggarakan pada 6 - 13 Juli 2019 bertempat di Kabupaten Tuban; Lamongan; Gresik; dan Bojonegoro. Ajang olahraga terbesar di tingkat Provinsi Jatim ini akan di ikuti 38 kontingen Kabupaten / Kota.

Pembukaan Porprov akan dilaksanakan di Kabupaten Lamongan bertempat di Stadion Surajaya. Sedangkan Upacara Penutupan akan di gelar di Kabupaten Tuban berlokasi di Stadion Bumi Wali kompleks Tuban Sport Center.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"