Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 04 Juni 2019

TNI-Polri di Aru Solid Amankan Idul Fitri 1440 H

Kepulauan Aru, SNN – Soliditas TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Aru dalam memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat terus dilakukan secara baik.

Faktanya, pelaksanaan pesta demokrasi 17 April dan pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan 1440 Hij'riah, Tahun 2019 telah berjalan dengan baik, aman, dan nyaman.

Hal serupa kembali dilakukan. Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kepulauan Aru, dilaksanakan Apel gabungan kesiapan TNI-Polri dalam rangka pengamanan pawai takbiran dan sholat Idul Fitri 1440 Hij'riah, Selasa (4/6).

Apel gabungan TNI-Polri kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolop Bormasa.

Dalam arahannya, Bormasa berharap agar para personil yang bertugas dapat menjaga dan mengawal malam takbiran nanti agar berjalan tertib. Dia mengatakan semua personil harus mengawal masyarakat yang ingin bertakbiran baik di masjid-masjid maupun yang konvoi di jalan-jalan.

Lanjut dijelaskan, Sholat ID kali ini tidak dilaksanakan di lapangan Yos Sudarso Dobo seperti tahun-tahun sebelumnya lantaran proses pembangunannya belum siap. Dan mengingat pelaksanaannya di masjid-masjid, maka saya minta keikhlasan kepada rekan rekan TNI-Polri agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sungguh-sungguh sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Tingkatkan pengamanan semaksimal mungkin. TNI-Polri Jangan mau di adu oleh masyarakat yang tidak suka dengan kita, karna kita sebagai penyangga pilar-pilar bangsa. Tingkatkan sinegritas dengan solid." tandas Bosrmasa.

Lebih lanjut kata Bormasa, perlu kita ketahui rekan-rekan kita yang di luar daerah melaksanakan penjagaan sampai dengan tidak tidur. Oleh sebab itu kita bersyukur situasi kemanan di daerah kita masih tetap kondusif sehingga pelaksanaan  ibadah bulan suci ramadhan berjalan dengan aman dan lancar.

"Semua personil yang telah di tunjuk sebagai petugas kemanan, saya berharap dapat menjalankan tugas pengamanan di pos-pos yang sudah di tentukan dengan semaksilal mungkin." tutup Bormasa.


Sementara Danlanal Aru Letkol Laut ( P) Saharto Silaban, M.Tr (Hanla) dalam arahannya mengatakan, Polri sebagai garda terdepan dalam mengamankan ketertiban masyarakat khususnya di daerah ini. Kami TNI optimis tetap mendukung supaya tercipta kondisi kamtimas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru ini khususnya di kota Dobo.

Saya berharap, sampai dengan selesai semua pelaksanaan Ibadah ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Sinergi TNI-Polri harga mati tidak boleh saling mencurigai apa lagi mejurus kepada hal-hal yg membuat kita dapat diadu domba.

"Ciptakan kondisi dan situasi yang aman sehingga pembangunan - pembangunan di Kabupaten Kepulauan Aru ini dapat berjalan dengan lancar." pinta Danlanal.

Sekedar untuk diketahui, pantauan Sorot Nuswantoro News, hadir: Wakapolres Kepulauan Aru, Kompol Asmar sena, Danramil 1503-03/Dobo Kapt inf Dody Masaoy, Danki 2 Yon C Pelopor Brimob  Iptu M. Mesdila, Para perwira Staf Polres Kepulauan Aru, 1 SST Koramil 1503-03/Dobo, 1 SST Kipan E Yonif 734/SNS, 1 SST Lanal Aru, 1 SST Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor, 1 SST Sat lantas Polres Kepulauan Aru, 1 SST Staf Polres Kepulauan Aru, 1 SST intel/Res/Narkoba Polres Kepulauan Aru, 1 SST Sabhara Polres Kepulauan Aru, 1 SST Perwira Staf Polres Kepulauan Aru.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"