Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 21 Juni 2019

BPMD Aru Gelar Pelatihan Keuangan BUMDes

Kepulauan Aru, SSN.com - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, (BPMD) Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, kembali menggelar kegiatan pelatihan pengelolahan keuangan bagi para pengurus Badan Usaha Milik Desa, (BUMDes).

Kegiatan yang difokuskan di aula Gedung Gereja Bethel Kamis (20/6) menghadirkan narasumber, Baretha Titikoa Dosen fakultas ekonomi Politik dan teknik Ambon serta diikuti 50 peserta dari sejumlah desa di Aru.

Kepala BPMD Kabupaten Kepulauan Aru,Husni Madubun dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini digelar guna memberikan pemahaman dan keterampilan dalam melakukan pengelolaan keuangan dan aset BUMDes serta problem kualitas laporan pertanggungjawabannya.

Kegiatan ini sangat bagus karena bagaimana memberdayakan masyarakat desa untuk mengelola badan usaha milik desa dengan harapan orang-orang yang membutuhkan dana bisa diberdayakan serta bisa berkembang dan berusaha dengan baik.

Olehnya kata Madubun, para peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena sangat bermanfaat bagi pengelolah BUM-Des.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"