Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 11 September 2020

195 Bakal Pendekar Di Wisuda : Warga PSHT Cabang Kubar Wajib Ikuti Rapid Test

Kutai Barat, SNN.com - Prosesi sakral warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT cabang Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Desnan Barong Tongkok - Kubar Selasa, 8/9/2020.

Sebelum mengikuti prosesi sakral bagi warga baru yang akan di wisuda diwajibkan mengikuti rapid test, tujuannya agar memastikan semua peserta pengesahan warga PSHT khususnya pendekar tingkat I tidak terpapar virus corona (Covid-19)

"Dalam sambutannya, Ketua Umum PSHT Pusat H Samidjo Hadi Wijoyo menyebutkan di tahun 2020 pihaknya mengesahkan 89.700 warga baru untuk tingkat 1 di seluruh Indonesia.
Sedangkan untuk provinsi Kalimantan Timur mendapat pengesahan sekitar 2000 orang warga baru tingkat 1 tahun 2020 ini",jelasnya.

Ketua cabang PSHT Kutai Barat Suparlan mengatakan, kami menangani
14 ranting terdiri 13 ranting di kabupaten Kutai Barat dan 1 ranting di kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu)


dalam wilayah Kubar sendiri ada 195 orang calon pendekar yang kita sahkan. Sebenarnya total 14 ranting yang harus disahkan, nah... untuk 1 ranting di Mahulu tidak kita masukkan dalam agenda ini disebabkan adanya covid-19 yang penerapannya masih sangat ketat oleh pemerintah di Maluhu dan rencananya tahun depan kita akan prioritaskan agar ranting di Mahulu juga dapat disahkan",ungkap Suparlan.

PSHT cabang Kubar yang di nakhodai Suparlan ini berkiblat pada PSHT yang ada di Madiun sebagai pimpinan pusat.
"Suparlan mengatakan, sejak tahun 2010 sampai dengan 2020 kita memiliki anak didik berjumlah 1700 orang",jelas Suparlan.

"Sambutan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kubar Stepanus mengapresiasi kepada Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).
Melalui Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sebagai induk PSHT telah di masukkan ke dalam cabang olahraga (Cabor) di KONI Kubar sehingga PSHT cabang Kubar bisa di rekrut dan mengikuti berbagai kejuaraan dan pada tingkatan yang berbeda baik di tingkat kabupaten ataupun provinsi dan bahkan go internasional",harapnya.


Dalam kegiatan pengesahan warga baru PSHT ini KONI mengucurkan bantuan dana sebesar Rp.40 juta rupiah. "Stefanus mengatakan, anggaran KONI pada tahun 2020 ini sebanyak 4 Milyar Rupiah dan itu kita prioritaskan kepada 39 cabor yang ada",papar Stefanus.

"Ketua PSHT cabang Kutai Barat Suparlan menyampaikan, kami keluarga besar PSHT Madiun menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini hingga berjalan lancar dan sukses.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"