Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 22 September 2020

Pesan GPM Dobo Jelang Pilkada 2020


Kepulauan Aru, SNN.com - Gereja Protestan Maluku (GPM) Dobo mengajak seluruh jemaatnya untuk dapat menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Ajakan tersebut disampaikan Majelis Jemaat GPM Dobo dalam kegiatan Perkunjungan Pastoralia mempersiapkan umat untuk mengikuti perjamuan Kudus yang akan berlangsung pada tanggal 4 Oktober 2020, Selasa (22/9).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Majelis GPM Dobo, J. Lokolo melalui Pesan Gembala mengatakan, adalah salah satu momentum untuk membentuk pemerintah yang kuat, baik, bersih, jujur dan demokratis.

Itulah sebabnya, GPM berkewajiban untuk memberi pesan gembala kepada semua pelayan dan jemaat, dalam rangkaian Pilkada 9 Desember mendatang. Pilkada merupakan wahana penyaluran aspirasi dan hak politik warga negara. 

Karena itu, sebagai warga Gereja yang juga adalah warga masyarakat Aru, kita akan memasuki Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Kepulauan Aru pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang. 

Terhadap hal ini, perlu saya tegaskan bahwa, sebagai warga gereja, umat harus memahami bahwa persekutuan Jemaat adalah penampakan dari tubuh Kristus yang suci di tengah dunia ini.

"Persekutuan itu tidak berarti sama, tetapi beragam. Keragaman itulah yang harus dihargai dan dihormati dalam persekutuan,"ujar Lokolo.

Dikatakan pula bahwa, pilihan adalah hak Demokrasi setiap pribadi yang perlu dihargai dan dihormati serta tidak boleh diinterpensi oleh siapapun dan dalam bentuk apapun. 
Untuk itu hindarilah cara-cara yang tidak etis, ketika ada pilihan yang berbeda dan jangan sampai karena perbedaan pilihan itu memecah belah persekutuan kita. 

"Marilah kita bersama-sama menciptakan keamanan dan keharmonisan yang baik demi tersuksesnya Pesta Demokrasi ini. Berdoalah dan minta tuntunan Roh Kudus untuk memilih dari pasangan Calon yang ada demi kemajuan dan kesejahteraan kita sebagai masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru tercinta ini,"pinta Lokolo.

Ditambahkan pula bahwa, 
berkaitan dengan situasi jumlah pasien covid-l9 yang semakin meningkat di Indonesia sekarang ini, Jemaat GPM Dobo diharpkan menjaga kondisi kesehatan diri dan mematuhi protokol kehatan yang diterapkan. 

"Pakailah masker setiap kali kita keluar rumah dan rajin mencuci tangan," imbau Lokolo.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"