Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 16 September 2020

Penguatan Aswaja Warga NU Rongkop Dari PC NU Gunungkidul

Gunungkidul SNN.com - Sudah cukup lama warga NU ( Nahdatul Ulama) kapanewon Rongkop tidak bisa melaksanakan kegiatan pengajian seperti tahun-tahun sebelumnya akibat adanya pandemi covid 19. Dan malam ini tiem Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Gunungkidul mengadakan turba ke MWC NU Rongkop.Hal ini dikandung maksud untuk silaturahmi dan menguatkan aqidah aswaja (ahlus sunah waljamaah) bagi warga NU Kapanewon Rongkop, Rabu (16 /09/ 2020).

Hadir dalam turba kali ini dari PC NU diantaranya H.Mukhotib M.Pdi, H.Masduki, jajaran pengurus MWC NU Rongkop, Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, tokoh masyarakat yang berjumlah sekitar 100 jamaah. Sebelum memasuki rumah NU di Dusun Gandu, Semugih, Rongkop, setiap jamaah yang hadir diwajibkan cuci tangan dan dites suhu badanya. Alhamdulillah tidak ada satupun jamaah yang memiliki suhu badan diatas 37 drajat.


Dalam sambutanya K.H.Mukhotib M.pdi menjelaskan, dalam turba kali ini dari PC NU Gunungkidul mengharapkan agar warga NU Kapanewon Rongkop dalam menjaga aqidah aswaja harus terus ditingkatkan. Untuk jelang pemilukada serentak tahun 2020 bulan Desember yang akan datang warga NU tetap menjaga marwah NU yang tidak berpolitik praktis, tetapi mendukung siapapun yang akan menjadi pemimpin nantinya di Gunungkidul.

Reporter : Wajiyo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"