Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 20 September 2020

Pantai Ngrawe Gunungkidul Yang Lagi Boming Pilihan Tepat Untuk Berlibur


Gunungkidul, SNN.com - Berlibur kepantai merupakan pilihan yang tepat bagi keluarga. Selain bisa menikmati keindahan alam yang begitu mempesona juga bisa menghilangkan rasa penat setelah banyaknya aktifitas. Di Gunungkidul memiliki puluhan bahkan mungkin ratusan pantai yang elok dan mengagumkan untuk dikunjungi wisatawan. Dari ujung timur hingga tepi barat pegunungan seribu ini terdapat pantai - pantai baru yang sedang faforit untuk dikunjungi.

Salah satu pantai selatan yang lagi boming adalah pantai "Ngrawe" atau lebih dikenal pantai "Mesra". Persisnya berada di kalurahan Kemadang,Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Disana wisatawan akan dibuat kagum dengan keindahan dan kerapian serta kebersihan lautnya.

Beberapa waktu lalu kami mengantarkan salah seorang dari asosiasi travel Indonesia kang Ari dari Kudus, Jawa Tengah dan Ningsih NJM dari Lampung merasa takjub menyaksikan pantai Mesra di Tanjungsari ini. Mereka seakan tidak percaya ada pantai seindah ini di Gunungkidul. Jika semua pantai di sini terkelola dengan bagus seperti ini kami yakin kunjungan wisatawan ke Gunungkidul akan semakin banyak.

Ningsih NJM yang saat ini dipercaya menjadi kepala Cabang Kantor PT Nazar Jaya Mandiri di Gunungkidul diberi mandat oleh atasanya agar ikut mengangkat obyek -obyek wisata domestik di daerah ini selain fokus pada penyelenggaraan ibadah Haji dan Umroh. Insya Allah pantai Ngrawe atau Mesra bakal kita jadikan salah satu paket wisata bersama tempat-tempat lain yang juga menarik, kata Ningsih NJM minggu 20 /09/ 2020.

 
Mudah-mudahan masa pandemi covid19 segera sirna dari bumi nusantara, sehingga kegiatan ekonomi kususnya dibidang pariwisata bisa bergeliat kembali. Jika wisata mulai dibuka seperti tahun-tahun sebelumnya, kami yaqin kunjungan wisata ke Gunungkidul bakal semakin marak. Rencananya kami akan menggandeng beberapa pihak untuk bekerjasama mengembangkan wisata domestik Gunungkidul. Baik pengelola obyek wisata, penginapan, catring dan lain sebagainya. Untuk itu mulai sekarang sudah kami rancang agar setelah keadaan normal kami sudah siap segalanya.

Dijelaskan oleh Asih warga Rejosari,Tanjungsari yang juga mengelola katring di lokasi pantai Ngrawe bahwa Ngrawe baru dibuka sekitar satu tahun ini. Tapi jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat dibanding pantai-pantai lain. Disini sudah ada penginapan-penginapan berupa home stay milik warga yang disewakan dengan harga terjangkau. Tempatnya nyaman dan aman mau berkunjung pribadi, keluarga atau rombongan, disini fasilitasnya cukup memadai. Ada balai pertemuan, ada banyak warung makan yang bersih dan rapi hingga penginapan yang masih murah berada diatas bukit, yang bisa digunakan bersantai sambil menikmati keindahan laut lepas nan luas.

 
Kami juga melayani pesan antar cetring bagi wisatawan dengan jumlah besar maupun kecil, kata Asih berpromosi.
 
Asih juga menjelaskan, bahwa ada informasi dari pengelola pantai Ngrawe, nantinya diatas bukit bagian timur akan dibangun kolam renang dan banyak gasibo buat santai bagi wisatawan. Juga akan dibangun jembatan penyebrangan dari bukit sebelah barat ke timur yang akan semakin membuat suasana menarik.

Reporter : Wajiyo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"